Tips Model Hijab Anggun Saat Pakai Kebaya

By nova.id, Sabtu, 23 April 2016 | 03:00 WIB
Tips Model Hijab Anggun Saat Pakai Kebaya (nova.id)

Ina Binandari, hijab expertise Elzatta, membeberkan tips melilit hijab gaya anggun untuk acara formal atau pesta dalam nuansa pastel. Selain itu, tips gaya hijab pesta ini juga cocok Anda aplikasikan saat mengenakan busana hijab kebaya yang santun.

Berikut saran dan tutorial dari Ina secara lengkap soal tips model hijab anggun saat pakai kebaya:

Baca: Kreasi Hijab Hoodie yang Mudah Diaplikasikan

Pertama, pilih bahan hijab yang sedikit mengilap agar terkesan formal dan glamor. Agar terkesan elegan jangan memilih bahan hijab dengan motif yang ramai, cukup yang simpel untuk mempermanis penampilan.

Kedua, khusus tips gaya hijab untuk kebaya, ada baiknya memperhatikan model kreasi hijab yang menutupi bagian dada yang biasanya ketat.

Baca: Busana Muslim Motif Khas Nusantara Karya Kamilaa by Itang Yunasz

Ini tutorial model gaya hijab anggun saat berkebaya:

1. Kerudung segiempat tanpa dilipat segitiga, sampirkan di atas kepala dengan sisi kiri lebih panjang. Semat jarum di bawah dagu. 2. Sisi yang panjang tarik ke arah sisi kepala kanan, lalu sematkan jarum di atas telinga. 3. Bagian yang masih menjunta di depan dibawa semua lewat bahu kanan ke arah belakang. 4. Bawa melingkar ke belakang hingga ujungnya sampai di bahu kiri. 5. Angkat ujung tadi ke atas menutupi sisi kepala sebelah kiri, dan sematkan jarum di ujungnya. 6. Jadilah kreasi kerudung yang menutupi dada dengan bagian kepala yang agak ketat sehingga pas untuk dipakaikan toga wisuda.

Foto-foto: Elzatta