Tas Hermes Puluhan Juta Dijambret, Annisa Menangis Tersedu-sedu

By nova.id, Senin, 25 April 2016 | 05:36 WIB
Tas Hermes Annisa yang dijambret (nova.id)

Tabloidnova.com - Nasib malang harus menimpa Annisa Maulia (22). Hal ini dikarenakan barang kesayangannya yaitu tas Hermes berharga puluhan juta rupiah itu raib d jambret dua orang tidak dikenal di daerah Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (24/4) dini hari.

Padahal, tas berwarna cream itu hadiah seserahan dari sang suami, Maulana (27), saat menikah beberapa waktu lalu. Dia pun tak henti-hentinya menangis karena barang itu sudah raib digondol para penjambret.

Padahal, di dalam isi tas tersebut hanya berisi uang Rp 500 ribu rupiah dan barang berharga lainnya raib. Kejadian naas itu saat dia dan suaminya pulang dari sebuah kondangan.

Dia mengira para pelaku sudah mengicarnya sejak pulang kerja dari daerah Kemang, Jakarta Selatan. Setelah dijemput suaminya, korban jalan menuju arah Pejaten.

"Mungkin udah diikutin kali ya. Soalnya saat itu saya rapih banget. Abis kondangan juga kan. Saat itu saya sama suami jalan arah Pejaten lewat Jalan Siaga, mau pulang,” ungkap wanita yang akrab disapa Icha itu di Mapolsek Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (24/4).

Tiba di Jalan Kalibata Selatan, korban yang saat itu menaiki motor Honda vario hitam ingin memasuki gang menuju rumahnya.

Tiba-tiba, dari arah belakang menyusul motor matik dengan kecepatan tinggi dan langsung menjabret tas miliknya.

Baca juga: Kisah Tukang Becak yang Dapat Penghargaan Karena Menolong Perempuan yang Dijambret

Sadar tas kesayangannya berpindah tangan, korban pun berteriak jambret. Lantaran kondisi yang sepi, tidak ada masyarakat yang bantu menolongnya.

“Akhirnya saya sama suami ngejar. Awalnya sudah deket tuh. Jambretnya udah keliatan. Dia (pelaku) sempet bingung juga mau belok kekanan atau ke kiri. Akhinrya dia tancap gas lagi kenceng arah Ragunan. Pas sebelum lampu merah Pejaten kami kehilangan jejak. Itu dia juga enggak pake nomer plat. Mana itu tas seserahan pas nikah kemarin dari suami saya lagi, ” ungkapnya.

Dia mengaku sebelum pulang dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Pancoran, wanita berkerudung itu sempat menangis histeris. Karena rasa trauma dan kehilangan yang cukup mendalam karena tas Hermes miliknya harus dicuri oleh penjambret.

"Saya sempat menangis sesenggukan di lampu merah, karena ngga nyangka aja. Itu tas pas seserahan pernikahan kemarin," ucap wanita muda itu.

Akibat kejadian tersebut, korban bersama suaminya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pancoran dengan B/733/IV/2016/ PMJ.Res Jaksel/ Sek Panc.

Bintang Pradewo/Warta Kota