Alasan Kate Middleton Seperti Tidak Pernah Mengganti Baju Kedua Anaknya

By , Rabu, 27 April 2016 | 09:06 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton foto bersama kedua anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte. (Nova)

Pemilihan pakaian untuk Putri Charlotte dan Pangeran George kini dianggap sangat ikonik. Kate Middleton, sangat pandai memilihkan pakaian untuk kedua anaknya.

Namun bila ditelisik, Kate Middleton selalu memilihkan model pakaian yang sama, bahkan hampir identik, untuk buah hatinya itu. Sehingga, anak-anak Kate Middleton terlihat seperti tidak berganti pakaian.

Ia pun tidak memilih desainer premium seperti Dior atau Gucci untuk pakaian anak-anaknya, melainkan memilih desainer lokal.

Contohnya adalah pakaian Putri Charlotte saat berfoto si ulang tahun ke-90 Ratu Elizabeth. Ia mengenakan dress motif selutut, dengan cardigan berwarna lembut dan tights berwarna senada.

Pasalnya, baju Putri Charlotte itu tampak sangat mirip dengan yang ia kenakan pada akhir Oktober 2015 lalu, saat pemotretan untuk kartu Natal keluarganya. Hal ini diungkap oleh Dailymail.

BACA: Foto Keluarga Lengkap Pangeran William untuk Natal

Bukan hanya Charlotte yang selalu mengenakan pakaian dengan model yang mirip, karena Pangeran George pun memiliki gaya khasnya sendiri. “Seragam standar” George adalah celana pendek, kaus kaki selutut, dan sweater bermotif.

Lantas, apa alasan Kate Middleton memilihkan model baju yang nyaris sama untuk kedua anaknya?

Menurut para ahli tradisi Kerajaan, pakaian bersahaja itu sengaja dipilih oleh Kate Middleton agar tidak menciptakan kasak-kusuk alias kegaduhan tak pantas tentang cara berpakaian keluarga kerajaan.

Sementara pakar digital branding Holly Peacock mengatakan, Kate telah belajar dari pengalamannya sendiri tentang dampak dari pakaian yang dikenakan anak-anaknya.

“Kate Middleton memilihkan baju-baju yang mirip untuk George dan Charlotte secara sengaja. Ketimbang membuat masyarakat menjadi gila belanja bila ia menjalani endorsement para desainer, ia lebih memilih menunjukkan kewajaran berpakaian dalam keluarganya. Ini alasan Kate sempat memakaikan baju yang sama untuk George dan Charlotte pada dua kali kesempatan.”

Pada pemotretan di Kensington Palace pada Oktober 2015 lalu dalam rangka 6 bulan kelahirannya, Putri Charlotte mengenakan dress motif bunga dari merek Spanyol, M & H, seharga £ 21 alias sekitar Rp400 ribu. Tak menunggu lama, gaun itu pun habis terjual!