4 Cara Membersihkan Wajah yang Benar-Benar Ampuh!

By nova.id, Rabu, 27 April 2016 | 12:23 WIB
Agar wajah tidak kusam dan berbintik hitam di usia muda (nova.id)

Tetap cantik dengan rias wajah dan kulit tetap terawat sehat adalah impian sebagian besar wanita di dunia. Tapi, kunci dari semuanya adalah mengetahui cara membersihkan wajah yang benar.

Pasalnya, proses membersihkan wajah yang benar dari segala makeup berpengaruh untuk menjaga kulit wajah agar tetap cerah, kenyal, dan muda. 

Jangan khawatir, cara membersihkan wajah yang benar ini sangat sederhana, kok. Kuncinya hanya jangan lupa membersihkan wajah sebelum tidur.

BACA: Malas Cuci Muka Sebelum Tidur? Ini Akibatnya

Namun, membersihkan wajah seperti apa yang benar-benar bisa memanjakan kulit? Ini dia rahasia cara membersihkan makeup yang benar dari ahli dermatologi:

1. Wajib menghapus makeup

Ketika Anda seharian mengenakan makeup, biasakan diri untuk segera membersihkan wajah. Malas cuci muka, nantinya akan berpengaruh terhadap pesona muda kulit Anda.

2. Lakukan dengan efek uap

Apabila Anda memiliki waktu luang, Anda bisa melakukan penguapan wajah untuk mengangkat pulasan makeup. Sebab, uap dapat membuka pori-pori, melonggarkan bakteri, kotoran, dan lainnya, sehingga wajah Anda menjadi bersih. 

3. Ekstra bersih untuk area mata

Salah satu produk riasan yang paling susah dihilangkan adalah maskara. Terkadang, ketika dihapus, maskara tersebut tidak terangkat sempurna, seringnya malah menempel pada bagian mata lainnya.

BACA: Cara Membersihkan Maskara Waterproof Agar Tidak Perih