4 Keunggulan Toyota Sienta, Mobil Keluarga yang Sesuai Masyarakat Indonesia

By nova.id, Senin, 16 Mei 2016 | 04:15 WIB
Toyota Sienta (nova.id)

Toyota Sienta yang baru diperkenalkan di Indonesia pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) lantas membuat banyak orang penasaran. Apa yang membuat mobil jenis Multi Activity Vehicle (MAV) berkapasitas 7 penumpang ini berbeda dengan yang lain dan cocok digunakan untuk keluarga?

Sebelumnya, mari berkenalan dengan Toyota Sienta ini. Diperkenalkan pertama kali di Jepang, Indonesia adalah negara kedua di mana Toyota Sienta diluncurkan.

“Sienta akan diproduksi di Karawang dengan tingkat kandungan lokal yang tinggi. Yang lebih membanggakan, Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Sienta,” kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Sienta dikembangkan dan disesuaikan secara khusus dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Beberapa spesifikasinya pun telah disesuaikan dengan kondisi geografis Indonesia. Itu sebabnya, Sienta memiliki ground clearance 170 mm atau 25 mm lebih tinggi dari Sienta yang ada di Jepang.

Secara ukuran, mobil yang hadir dengan warna Dark Brown Mica Metallic, Quartz Brown Metallic, Orange Metallic, Super White 2, Silver Metallic, Grey Metallic, Attitude Black Mica ini memiliki panjang 4.235 mm dan tinggi x lebar 1.695 mm x 1.695 mm.

Hadir dalam 4 grade yaitu E, G, V, dan Q, Sienta menyandang mesin modern generasi terbaru, Sienta diproduksi secara lokal di pabrik mesin paling canggih di dunia milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang terletak di Karawang, Indonesia.

NR Engine pada Sienta juga dibekali teknologi Dual VVT-i yang canggih, sehingga selain ramah lingkungan, mesin ini memiliki kombinasi apik antara tenaga dan efisiensi.

Nah, ini keunggulan Toyota Sienta sebagai mobil keluarga.

1. Power Sliding Door

Toyota Sienta (nova.id)

New Sliding Door With Easy Closer terdapat pada semua tipe Sienta dan Power Sliding Door pada tipe Q, V dan G. Ini tentu membuat keluar masuk anggota keluarga lebih nyaman dan tetap aman ketika parkir di tempat yang sempit.

2. Akomodasi 7 penumpang

Toyota Sienta (nova.id)

Sienta menawarkan akomodasi 7 orang penumpang, sehingga cocok untuk bepergian bersama keluarga. Selain itu, kursi baris kedua dan ketiga bisa dilipat untuk memaksimalkan kabin jika hendak membawa barang yang banyak seperti stroller bayi, koper, dan lainnya.