Ledakan di Gandaria City, Korban Dilarikan ke RSPP

By nova.id, Kamis, 19 Mei 2016 | 06:45 WIB
Ilustrasi (nova.id)

Tabloidnova.com - Terjadi ledakan di Mal Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis (19/5/2016), sekitar pukul 10.00 WIB. Ledakan tersebut diduga berasal dari pipa gas yang ada di lokasi tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, ledakan itu terjadi di lower ground mal tersebut.

"Benar ada ledakan gas di lower ground Gandaria City," ujar Awi ketika dikonfirmasi, Kamis.

Awi melanjutkan, di lokasi tersebut, saat ini sedang dibangun sebuah restoran dan instalasi pipa gas. Diduga ledakan tersebut berasal dari pipa gas.

"Saat ini masih diselidiki penyebab ledakan dari tabung gas atau pipa," ucapnya.

Baca juga: Ledakan Keras dari Belakang Ruang Jenazah, Keluarga Pasien Berlarian

Awi menjelaskan, saat ini anggota kepolisian sedang menuju ke lokasi kejadian untuk memastikan penyebab dari ledakan tersebut.

edikitnya 13 orang menjadi korban ledakan yang diduga dipicu oleh pipa gas yang bocor di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016). Ledakan terjadi sekitar pukul 10.30 di lower ground, di dekat gerai Burger King di mal tersebut.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan, 13 korban tersebut mengalami luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan.

Nibras Nada Nailufar / Kompas.com