4 Tekanan Hidup yang Menghambat Pria Masa Kini

By , Kamis, 26 Mei 2016 | 09:01 WIB
Ciri pria tak suka selingkuh (Nova)

Sempat berpikir bahwa hidup sebagai perempuan di zaman sekarang dipenuhi terlalu banyak tuntutan dan tekanan hidup? Sebaliknya, pernahkah Anda berpikir apa saja yang menjadi tuntutan para pria masa kini?

Dalam peluncuran sebuah web series bertema “AXElerate: The Series” yang digagas AXE, produk wewangian produksi PT. Unilever Indonesia Tbk, Arya Bahupringga, Head of Marketing Deodorant and Baby Care PT Unilever Indonesia Tbk. Menuturkan tekanan hidup pria masa kini.

 “Meskipun dipandang sebagai individu yang kuat dan tangguh, ternyata cowo juga menemukan begitu banyak tekanan dari luar maupun dalam diri mereka. Apalagi di tengah dunia yang semakin hingar-bingar, tekanan-tekanan ini bisa menghambat mereka untuk menjadi seseorang yang progresif,” paparnya.

Ini dia 4 tekanan hidup pria masa kini:

1. Konformitas

Konformitas adalah tuntutan bagi pria untuk mengikuti stereotype maskulinitas ataupun segala hal yang dianggap 'benar' oleh orang sekitar.

Sama halnya dengan perempuan yang seringkali dikenakan stereotype tertentu khususnya dalam sisi feminin, ternyata cap masyarakat atas maskulinitas juga sering membuat kreativitas mereka terhambat.

2. Ekspektasi Orang Lain

Anda mungkin sering mengeluhkan ekspektasi orang lain pada Anda. Bahwa sebagai perempuan, misalnya, Anda harus jago memasak, mengurus rumah tangga dan keuangan, menjadi partner yang memuaskan untuk pasangan, tapi juga sukses berkarier.

Ternyata itu bukan hanya masalah kita para kaum perempuan, lho. Pasalnya bagi pria, kehilangan kepercayaan orang lain sama seperti kehilangan harga diri. Itu adalah hal yang mahal harganya. Maka ekspektasi orang lain sering kali ia penuhi namun memberi tekanan tersendiri.

3. Materi atau Mimpi?

Harus mencari pekerjaan dengan gaji besar tapi kita tak suka atau sebaliknya memilih pekerjaan sesuai passion meski gaji tak seberapa?