Ini Rahasia di Balik Arti Nama Anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

By , Senin, 6 Juni 2016 | 09:00 WIB
Ahmad Dhani (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Mulan Jameela melahirkan anak kedua, buah cintanya bersama Ahmad Dhani. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Ahmad Syailendra Aerlangga. Tentu Dhani yang memiliki hak penuh untuk memberikan nama pada putra kecilnya itu. Dhani juga mengaku sudah menyiapkan nama 'mewah' itu, sejak Mulan hamil.

"Artinya, ya dinasti Syailendra saat itu, di Indonesia jadi imperium terbesar, di Indonesia dan di dunia. Nusantara waktu itu adalah pusat peradaban dunia, ya Amerikanya dulu lah. Diharapkan bangsa Indonesia selalu mengingat dinasti Aerlangga," kata Dhani saat dijumpai di RSPI, Jakarta Selatan.

Baca: Ngamuk, Ahmad Dhani Tantang Kapolda Pagi Ini

Anak kedua Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang  lahir dengan bobot 3,080 kilogram dengan panjang 48 centimeter itu, diharapkan bisa menjadi pemimpin nusantara dan dunia, sama seperti nama yang disematkan oleh orangtuanya. Dhani mengaku sengaja memilih nama bernuansa Jawa untuk putranya kali ini, karena kesadaran untuk cinta pada Indonesia.

"Kali ini (nama) anak saya sangat nusantara. Kesadaran saja kepada cinta nusantara mulai meningkat tajam. Seperti kita tahu dinasti Syailendra itu berkuasa di nusantara, Indonesia pada puncak kejayaan. Waktu itu rajanya namanya Samaratungga seperti Obama sekarang lah, waktu itu ya," kata Dhani.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com