5 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Menonton Film Horor di Bioskop!

By , Kamis, 16 Juni 2016 | 07:53 WIB
Tips sebelum menonton film horor di bioskop (Nova)

Meski untuk sebagian orang terlihat menakutkan, film horor tetap memiliki peminat yang cukup banyak. Dengan aksi-aksi mendebarkan yang memicu adrenalin, kamu bisa dibuat lelah saat menonton film horor.

“Data yang dimiliki BookMyShow Indonesia menunjukkan bahwa presentase penjualan tiket The Conjuring 2 memiliki porsi paling besar, yaitu 41 persen dari total penjualan tiket selama periode 2 minggu pertama Juni 2016. Ini menunjukkan bahwa film bergenre horor memang menarik bagi penonton Indonesia,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

Namun, banyak juga orang yang tak berani menonton film horor, khususnya di bioskop. Volume suaranya besar, gambar visualnya besar, dan kita sulit mendistraksi mata dan telinga ke hal lainnya. Kalau menonton di rumah, kan, kita bisa melakukan hal lain atau mempercepat tayangan bila sangat mengerikan.

BACA: 5 Persiapan Sebelum Mengajak Anak Nonton di Bioskop

Ibaratnya, saat Anda akan menonton film horor di bioskop, hampir bisa dibilang tak ada jalan keluar lagi selain menonton sampai habis.

Platform digital penjualan tiket bioskop itu juga melansir 5 tips sebelum menonton film horor di bioskop. Apa saja?

1. Cari teman nonton

Kalau Anda penakut, sebaiknya hindari menonton film horor di bioskop seorang diri. Cari teman menonton, entah itu rekan kerja, sahabat, pacar, atau saudara. Setidaknya menontonlah berdua agar kamu tidak tiba-tiba memegang tangan orang asing di sebelah saat hantu tiba-tiba muncul di layar bioskop.

2. Maksimalkan fungsi tangan

Menyaksikan hantu di layar lebar sungguh mengintimidasi. Selalu siagakan tangan agar jika sang hantu tiba-tiba muncul, tanganmu bisa langsung menutup pandangan. Kadang, malu juga kan kalau dari satu gedung bioskop, hanya kamu sendiri yang teriak kaget?

3. Pakai penutup kuping?

Selain visual, senjata ampuh yang membuat film horor menakutkan adalah suaranya yang bisa bikin bulu kuduk merinding dan tentunya, kaget. Pasang earphone di telinga yang sudah dihubungkan ke pemutar lagu, sehingga jika kira-kira suara di film sudah sangat mendebarkan, kamu bisa mengalihkan dengan memasang lagu favorit.