Ide Akhir Pekan, 4 Wisata Alam Menarik Ini Tak Jauh dari Jakarta

By nova.id, Jumat, 12 Mei 2017 | 04:15 WIB
Di Taman Bunga Nusantara di Cianjur, Anda bisa menikmati bunga dari banyak negara (nova.id)

Siapa bilang berakhir pekan ala warga ibukota hanya berlaku di mal dengan kegiatan makan, nonton bioskop atau habiskan waktu di pusat permainan?

Yuk, biasakan anak-anak mengenal alam dan melakukan banyak kegiatan di luar ruang. Tak usah jauh-jauh, di sekitar Jakarta pun banyak pilihan untuk Anda dan keluarga menikmati wisata alam.

Dihimpun dari Kompas Travel, destinasi mana saja yang cocok untuk liburan akhir pekan nanti? Ini dia 4 diantaranya:

1. Hutan Mangrove PIK

Apabila Anda suntuk dengan suasana Jakarta, Anda bisa mampir sejenak ke Hutan Mangrove yang terletak di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Kapuk Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Anda bisa berkeliling untuk menikmati udara yang sangat segar sambil berfoto bersama keluarga ataupun teman-teman. Namun perlu diingat, kamera tidak diperbolehkan digunakan di area ini. Anda hanya bisa menggunakan kamera ponsel Anda.

Baca: 8 Ide Liburan Anak di Jakarta dan Sekitarnya

Untuk masuk ke dalam Hutan Mangrove ini Anda cukup membayar Rp 25.000 per orang. Apabila Anda ingin berkeliling di atas perahu, Anda bisa menyewa perahu dengan harga Rp 250.000 per kapal yang bisa diisi 6 orang.

2. Hutan Kota Depok

Kapan lagi menikmati segarnya udara dari ratusan pohon yang berjajar? Tidak jauh dari kawasan Jakarta, Hutan Kota Depok berada di Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa. Letaknya ada di dalam kawasan Universitas Indonesia.

Baca: Melongok Wisata Alam Terbuka

Di dalam hutan terdapat danau yang sering menjadi tempat rekreasi pengunjung dan menjadi tempat memancing. Selain itu Anda juga bisa membawa sepeda dan bersepeda di area hutan. Untuk biaya masuknya? gratis!