Kisah Panjang Dibalik Perjuangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra 8 Tahun Menanti Buah Hati

By Caroline Ayudya Pramantie, Senin, 1 Agustus 2016 | 10:00 WIB
Surya Saputra dan Chintya Lamusu Garap Proyek Jangka Panjang (Caroline Ayudya Pramantie)

Usaha keras yang dilakukan pasangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra demi kehadiran seorang buah hati memang tak mudah. Beragam cara mereka lakukan tanpa pernah sedikitpun merasa putus asa.

"Putus asa, sih, enggak, ya. Tapi, kami lebih berserah diri, dan saya juga selalu bilang ke Cynthia untuk selalu bersyukur dan berterima kasih. Karena, kan, terkadang orang suka lupa dengan apa yang diberikan oleh Allah, seperti kesehatan misalnya," ungkap Surya yang langsung dibenarkan oleh sang istri.

Baca: Selamat! 8 Tahun Menanti Cynthia Lamusu Akhirnya Hamil Melalui Proses Bayi Tabung

Sebab menurut Cynthia, "Kalau selama ini kami selalu menantikan rezeki Allah berupa seorang anak, tentu kami juga tak lupa sama rezeki lain dari Allah yg diberikan kepada kami. Dan itulah salah satu cara aku untuk menikmati hidup. Ya, dengan bersyukur," tambah Cynthia seraya tersenyum.

Tanpa ragu, saat ditemui tabloidnova.com di kediamannya usai acara syukuran pengajian 4 bulanan pada Minggu (30/7) siang,  Cynthia dan Surya pun menceritakan banyak hal bagaimana mereka melewati proses yang sedemikian panjang, hingga akhirnya kabar bahagia datang menghampiri mereka.

Baca: Hamil Anak Kembar, Cynthia Lamusu Gelar Syukuran 4 Bulan

"Yang pasti selama ini kami selalu mencoba berbagai cara, gonta-ganti dokter dan terus berserah kepada Allah. Kami pun selalu berikhtiar, sampai akhirnya kami mulai intens program lagi dan di 2016 ini terjawab," beber Cynthia. 

Tak hanya diberikan kepercayaan untuk hamil seorang anak, tapi pasangan ini pun langsung diberikan sepasang anak kembar, "Ya, alhamdulillah akhirnya Allah memberikan kami kepercayaan dengan memberikan anak kembar."

Itu sebabnya pasangan yang selalu tampak mesra ini merasa menyesal tak bisa berbicara banyak soal kehamilan tersebut, "Makanya kami juga mohon maaf kalau kemarin-kemarin susah dihubungi untuk berbagi kebahagiaan. Bukan apa-apa karena, kan, masih trimester pertama, jadi kami memang menjaga bayi ini mungkin agak sedikit berlebihan. Jadi saya benar-benar bedrest," aku Cynthia.

Baca: Ucapan Penuh Haru Surya Saputra Atas Penantian Panjang Kehamilan Cynthia Lamusu

Saat disinggung apakah mereka sempat menemukan kendala saat program bayi tabung, keduanya pun kompak menggelengkan kepala.

"Alhamdulillah, tidak menemui kesulitan sama sekali. Di perjalanannya kami tidak ngoyo harus anak kembar. Namun saat dokter tanya mau satu saja atau dua, kami pilih coba dua karena pertimbangannya kalau satu gagal masih ada satunya. Dan, alhamdulillah ternyata dua-duanya sehat dan kuat," beber Surya bahagia.