Pura-Pura Buntung, Pengemis Ini Dilucuti Celananya

By Prianggoro, Senin, 1 Agustus 2016 | 07:27 WIB
Ilustrasi (Prianggoro)

Kondisi pengemis yang tampak memprihatinkan seringkali membuat orang iba dan tergerak memberi mereka uang. Namun, Anda sebaiknya waspada. Bisa-bisa, pengemis itu cuma berakting, seperti yang terjadi pada seorang pengemis buntung di Cina.

Dalam sebuah video yang diposting Shanghaiist di laman Youtube, terlihat seorang laki-laki berkaos abu-abu berbincang dengan seorang pengemis berkaki buntung yang terbaring di atas papan beroda.

Usai membisikkan sesuatu ke pengmis itu, sang pria kemudian berusaha melepas celana panjang yang dipakai pengemis. Si pengemis berusaha menghindar, namun tak berhasil.

Setelah celana panjangnya terlepas, barulah ketahuan akal bulus si pengemis. Pengemis itu ternyata menekuk kakinya ke belakang hingga ke bagian pantat. Setelah itu, ia memakai celana sehingga terlihat seperti buntung.

Usai dilucuti, pengemis itu dengan cueknya ngeloyor pergi.

Baca juga: Ini Dia Pengemis Kaya, Punya Kartu Kredit dan Mobil Sedan!

Sebelumnya, di Jakarta juga pernah terjadi hal serupa. Seorang pengemis bernama Aris Stianto (27) terjaring petugas tengah mengemis dalam kondisi kaki buntung.

Setelah terjaring, petugas kemudian menyuruhnya mengeluarkan kaki kiri yang sengaja ia sembunyikan. Sama seperti yang terjadi di Cina, Aris juga menekuk kakinya ke belakang hingga pantat.

Ah, ada-ada saja akal orang..!

Hasto

Sumber: Tribunnews