Mau Langsing? Ini Pola Makan Sehat Dari Berbagai Negara

By nova.id, Kamis, 4 Agustus 2016 | 08:15 WIB
Mau Langsing? Ini Pola Makan Sehat Dari Berbagai Negara (nova.id)

Setiap Negara dari belahan benua manapun pasti mempunyai kebiasaan dan makanan khasnya masing-masing.

Seperti halnya pakar yang merekomendasikan pola makan sehat dan bernutrisi untuk mendapatkan tubuh ramping dan bugar. Maka, Anda juga bisa mencoba pola makan sehat langsing dari berbagai Negara seperti Spanyol, Jepang, Turki, India, Jerman, Meksiko, Perancis dan lain sebagainya.

Baca: Turun 10 Kilogram, Ini Rahasia Diet Langsing Penyanyi Adele

Sayuran segar ala masyarakat Yunani dan Meksiko "Salah satu kebiasaan sehat yang kami miliki di Yunani adalah menjadikan sayuran sebagai menu utama. Kami memasak sayuran dalam minyak zaitun, tomat, dan rempah, lalu menaruhnya di piring besar bersama dengan roti dan keju feta," kata Elena Paravantes.

"Di Meksiko, Anda akan menemui pedagang jalanan menjual buah segar dan sayuran yang sudah dipotong dan siap di makan," kata Katie Sullivan Mormord, penulis buku Mom's Kitchen Handbook.

Baca: Inilah 8 Negara dengan Pola Diet Paling Sehat di Dunia

Protein nabati ala masyarakat Afrika dan India "Beberapa negara di Afrika memakai kacang-kacangan sebagai pemberi rasa dan protein," kata Deanna Segrava-Daly.

"Lentil adalah hal penting di India, dan ini menjadi makanan paling sehat. Lentil kaya akan serat dan protein, tinggi kandungan mangan, mineral yang membantu penyerapan kalsium dan menjaga gula darah stabil," kat Christy Brissette.

Baca: Lengkap! Plus Minus 7 Jenis Diet Terbaik untuk Tubuh Langsing

Ikan segar ala masyarakat Jepang dan Asia "Jepang dan beberapa negara Asia lain senang mengonsumsi ikan dan hanya sedikit makan daging, sehingga mendapat manfaat omega 3 yang sehat," kata Abbey Sharp.

Bumbu rempah dan herbal ala masyarakat Thailand dan Vietnam "Ada beberapa penelitian yang menyebut rempah dan herba memiliki manfaat menyehatkan dan bisa dipakai sebagi bumbu tanpa perlu menambahkan garam berlebih," kata Cara Harbstreet.

Baca: Rahasia Cantik dan Langsing Perempuan Perancis

Pemanis alami ala masyarakat Turki Dari pada mengonsumsi camilan yang sudah diberi pemanis, lebih baik konsumsi buah segar sebagai pencuci mulut dan camilan. Ini banyak dipraktikkan di Turki dan Yunani

Lusia Kus Anna/KompasHealth Sumber: The Huffingtonpost