Jessica Masih Garuk Tangan Saat Mirna Pakai Kursi Roda

By nova.id, Kamis, 11 Agustus 2016 | 07:01 WIB
Jessica Kumala Wongso menjalani persidangan (nova.id)

Ahli digital forensik, Christopher Hariman Rianto, mengungkapkan hal yang sama dengan yang disampaikan ahli digital forensik Mabes Polri, AKBP Muhammad Nuh, terkait sikap Jessica Kumala Wongso yang menggaruk-garuk tangannya.

Pada saat Wayan Mirna Salihin kejang-kejang, Christopher mengatakan bahwa Jessica mengusap atau menggaruk tangannya.

"Dari sini (rekaman CCTV), saya bisa melihat terdakwa berdiri. Kemudian di detik-detik berikutnya terdakwa diam di satu posisi kemudian tas diletakkan di meja, kemudian terlihat pergerakan tangan terdakwa seperti mengusap-usap," ujar Christopher memberikan keterangannya dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).

Selain itu, Christopher juga melihat Jessica menggaruk-garuk celananya. Pada saat itu, pegawai Kafe Olivier memberikan pertolongan kepada Mirna yang sedang kejang-kejang.

Baca juga: Mirna Kejang-kejang, Jessica Dinilai Tak Tulus Menolong

Mirna kemudian didudukkan di kursi roda dan didorong keluar Kafe Olivier. Pada saat Mirna didorong menggunakan kursi roda, Jessica masih terekam menggaruk-garuk tangannya. Momen itu terekam pada pukul 17.28.31 WIB.

"Di sini terlihat terdakwa masih seperti mengusap (tangan)," kata dia. (Baca: Ahli Toksikologi: Penyebab Jessica Garuk-garuk Mungkin Sianida)

Mirna meninggal setelah meminum kopi vietnam yang dipesan oleh Jessica di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Rabu (6/1/2016). Jessica menjadi terdakwa kasus tersebut. JPU memberikan dakwaan tunggal terhadap Jessica, yakni Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

Nursita Sari / Kompas.com