Mengidap Tumor Wajah, Perempuan Ini Tetap Semangat Tampil Cantik

By nova.id, Jumat, 19 Agustus 2016 | 11:45 WIB
Mengidap Tumor Wajah, Perempuan Ini Tetap Semangat Tampil Cantik (nova.id)

Esensi bersyukur dan menghargai karunia kecantikan yang diberi Tuhan yang Maha Esa sejatinya sangat diperlukan setiap orang, tak terkecuali perempuan.

Tidak ada yang menginginkan kondisi dirinya maupun orang yang disayangnya untuk menderita. Begitu pula halnya dengan yang terjadi pada diri Marimar Quiroa. Seorang vlogger kecantikan yang menderita tumor wajah sejak lahir.

Penyakit tumor wajah yang menyerang Marimar dikenal dengan nama Cystic Higroma. Akibat penyakitnya ini, Marimar tidak bisa berkomunikasi seperti halnya wanita normal lainnya.

Akan tetapi, Marimar tidak putus semangat, ia memberikan tutorial kecantikannya melalu video viral, dengan menggunakan bahasa isyarat.

“Bagi saya, keindahan berarti bisa menerima diri sendiri dan mengabaikan apa yang dibicarakan orang lain,” kata Marimar.

Baca: Tren Melentikkan Bulu Mata Terkini dari Korea Selatan yang Ekstrem

Tidak hanya itu, rasa semangat Marimar pun sudah terlihat sejak lama. Sebab, ia telah melakukan banyak operasi untuk mengecilkan wajah dan mulutnya.

“Ini memengaruhi saya dalam beberapa cara. Saya tidak dapat berbicara dan bernapas melalui lubang yang ada di tenggorokan dan makan melalui tabung yang ada di perut, serta berkurangnya pendengaran di telinga kanan,” katanya.

Baca: Wajah Lembut Bebas Keriput dengan Facial Bekicot, Berani Coba?

Sehingga, sampai saat ini ia pun tetap berusaha untuk membuat dirinya tampak cantik seperti wanita pada umumnya.

Marimar memutuskan untuk membuat video tutorial kecantikan, dan mendapat sambutan baik dari penontonnya. Ia pun tidak pernah menyangka bahwa akan meraih kesuksesan pada video yang dibuatnya.

Baca: Rahasia Tak Terduga Miliki Wajah Halus dari Blogger Kecantikan Dunia

Selain itu, yang patut dicontoh dari perempuan ini, walaupun ia memiliki sebuah keterbatasan pada tubuhnya, Marimar tidak pernah berhenti semangat dan bermimpi.

Hal yang membanggakan lagi adalah tidak hanya melalui video ini, ia pun menjadi guru anak-anak tunarungu dan mengajar kelas kecantikan, serta menjadi instruktur zumba.

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja/KompasFemale Sumber: Dailymail