Tips Mencuci Legging yang Benar Agar Tidak ‘Melar’ dan Warnanya Pudar

By nova.id, Minggu, 21 Agustus 2016 | 02:45 WIB
Tips Mencuci Legging yang Benar Agar Tidak ‘Melar’ dan Warnanya Pudar (nova.id)

Jadi jenis celana yang disukai untuk beragam aktivitas karena fleksibel dan ringan dibawa kemana-mana, legging merupakan jenis bawahan sahabat para perempuan.

Dirancang sesuai konstruksi yang pas di kaki, tidak heran jika banyak perempuan mengoleksi legging bahkan lebih dari satu.

Tapi, apakah Anda tahu tips mencuci legging yang benar agar tidak melar dan warnanya pudar? Tips mencuci legging berfungsi menjaga elastisitas bahan dari legging tersebut.

 “Busana olahraga terbuat dari bahan yang menyerap keringat sehingga tubuh Anda cepat kering saat berolahraga. Jadi, celana legging akan sangat lembab dan menciptakan lingkungan berjamur. Segera cuci celana legging setelah dikenakan, jangan digantung semalaman atau menyimpannya sampai berhari-hari,” saran juru bicara dari Rinse, perusahaan laundry dan dry cleaning di Amerika Serikat.

Baca: 6 Kesalahan Mencuci Baju ‘Branded’ yang Sering Dilakukan

Kemudian, Rinse menyarankan untuk menjaga busana olahraga tetap kencang dan elastis, Anda tidak boleh mengeringkannya menggunakan mesin cuci.

Pasalnya, suhu mesin pengering yang terlalu panas bisa merusak dan menghancurkan bahan celana legging.

“Celana legging yang dikeringkan di mesin pengering, bisa menyebabkan lubang, sobek, dan rusak permanen,” imbuhnya.

Baca: Kesalahan Mencuci dengan Mesin Penyebab Kerusakan Baju

Selanjutnya, jika Anda mengenakan busana aktif seperti pakaian olahraga dalam keseharian, maka Anda wajib mencucinya setiap hari.

Namun, pastikan mengeringkannya dengan cara natural, yakni dibiarkan alamiah kering di luar ruangan. “Sinar matahari sangat ampuh dalam mematikan bakteri yang tertempel dalam busana, sehingga celana legging pun bersih menyeluruh dan tuntas,” pungkasnya.

Rakhma/KompasFemale Sumber: WhoWhatWear