Sakit Asma, Semasa Hidup Istri Tukul Pakai Alat Bantu Pernapasan

By , Rabu, 24 Agustus 2016 | 04:00 WIB
Jenazah istri Tukul, Susiana, ketika usai disalatkan. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM - Istri komedian Tukul Arwana, Susiana atau Susi Similiki, meninggal dunia pada pukul 18.30 wib di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan. Menurut manajer Tukul, Iwan, Susi meninggal akibat sakit asma yang sudah lama sekali dideritanya.

"Iya ‎benar, katanya asma, dia kan ada riwayat asma," jelas Iwan .

BACA: Ini Penyebab Liang Lahat Istri Tukul Digenangi Air

Iwan membeberkan, Susi sudah diketahui menderita asma sejak kecil. Bahkan, untuk membantu pernapasannya, Susi menggunakan alat bantu jika penyakitnya itu kambuh.

"Kalau enggak salah setahu saya dari kecil, sering kambuh, mungkin lagi pikiran tegang atau lagi dingin. Dia kan pakai alat semprot (inhaler, red)," Beber Iwan.

BACA: Tukul Menangis Saat Salatkan Jenazah Istri Tercinta

Selama ini, Susi terbilang rajin memeriksakan diri ke dokter. Bahkan, kata Iwan, istri Tukul ini bisa rutin satu bulan sekali berkunjung ke rumah sakit. "Iya, sering chek up ke rumah sakit. Tiap bulan ke rumah sakit, biasanya di Brawijaya," kata Iwan lagi.

Namun apa daya, meski Susi terbilang rajin mengontrol kondisi kesehatannya, Susi akhirnya meninggal dunia. Kepergian Susi menyisakan kesedihan bagi sang suami, Tukul Arwana dan dua orang anak mereka, Novita Eka Afiana dan Wahyu Jovan Utara.

Novrina/Tabloidnova.com