7 Khasiat Tersembunyi Minyak Kelapa Selain Bikin Tubuh Langsing

By nova.id, Kamis, 15 September 2016 | 06:45 WIB
7 Khasiat Tersembunyi Minyak Kelapa Selain Bikin Tubuh Langsing (nova.id)

Anda tentu sudah tak asing dengan minyak kelapa. Telah digunakan secara luas di dunia terutama di Indonesia, manfaat minyak kelapa untuk berbagai masalah kesehatan begitu mendunia. Tak mengherankan jika minyak kelapa diklasifikasikan sebagai superfood. Pasalnya, minyak kelapa banyak mengandung nutrisi dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh kita.

Baca: Khasiat 5 Minyak Esensial untuk Menjaga Kulit Ibu Hamil

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh Manfaat lainnya dari minyak kelapa adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sifat-sifat tertentu dari minyak kelapa mampu melawan bakteri yang menyebabkan infeksi.

Menurunkan berat badan Minyak kelapa dianggap sangat efektif untuk membakar lemak dalam perut. Satu sendok minyak kelapa kaya akan asam lemak tertentu yang dapat membakar lemak perut. Nah, bila ingin menurunkan berat badan, cobalah untuk memasukkan minyak kelapa dalam menu harian Anda.

Baca: Minyak Kelapa Murni Berkhasiat Menebalkan Rambut

Mencegah risiko penyakit jantung Konsumsi minyak kelapa secara efektif dapat meningkatkan kolestrol baik dalam tubuh. Selain itu, virgin coconut oil dikenal memiliki senyawa tertentu yang dapat menurunkan risiko masalah kesehatan. Khususnya, yang berhubungan dengan jantung.

Membangun otot Beberapa produk nutrisi untuk membangun otot, mengandung minyak kelapa sebagai komposisi penting di dalamnya. Menurut beberapa studi, selain ampuh untuk membakar lemak, minyak kelapa juga bisa mempercepat proses pembangunan otot.

Baca: 20 Jenis Minyak Untuk Perawatan Kecantikan Sesungguhnya

Mencegah kerusakan gigi Selama beberapa tahun terakhir, berkumur menggunakan minyak kelapa kian populer di seluruh dunia. Minyak kelapa ini efektif untuk mencegah kerusakan gigi. Di samping itu, berkumur dengan minyak kelapa secara teratur bisa meningkatkan kesehatan mulut kita.

Mengobati infeksi Sifat antijamur dan antiinflamasi dalam minyak kelapa bisa kita gunakan untuk mengobati yeast infection. Yeast Infectionmerupakan infeksi yang disebabkan oleh jamur. Selain itu, protein yang terkandung dalam minyak kelapa juga mempercepat proses penyembuhannya. Bahkan, mencegah infeksi datang kembali.

Baca: Sudah Coba, Minyak Esensial untuk Perawatan Kecantikan Kulit?

Meningkatkan fungsi otak Superfood ini kaya akan nutrisi dan asam lemak yang dikenal baik untuk meningkatkan keseluruhan fungsi otak. Nah, bagi Anda yang ingin meningkatkan fungsi otak, sertakanlah minyak kelapa dalam menu harian Anda.

Ilham Pradipta Mulya/intisari-online.com Sumber: Boldsky