Terlihat Luas dan Bikin Betah! Tiru Gaya Interior Rumah Bernuansa Putih Ini

By Noverita, Sabtu, 3 Juni 2017 | 05:45 WIB
Sukses bikin betah penghuninya, tiru inspirasi rumah bernuansa putih yang tak membosankan (Noverita)

Warna putih selalu digemari dan disukai banyak orang. Selain berkesan bersih dan lapang, warna putih juga lebih gampang dipadupadankan dengan warna apa saja. Misalnya, menempatkan sofa berwarna terang, gorden warna lembut, atau tanaman hijau yang menghidupkan suasana sebuah ruangan.

Itu pula yang dilakukan Ety Dewi N., ibu rumah tangga yang berwiraswasta di Karawang. Ety memilih warna putih meskipun di beberapa ruangan rumahnya ada sentuhan warna berbeda.

“Tujuannya tak lain supaya berkesan luas dan bersih. Agar tak bosan dengan warna putih, diberi sentuhan berbeda, misalnya warna sofa untuk membawa suasana lebih cozy,” tutur Ety tentang rumahnya yang memiliki luas 180m2. Dari 4 kamar yang ada, ia membaginya jadi 2 kamar utama dan 2 kamar anak.

Berikut inspirasi dari hunian Ety yang bisa Sahabat NOVA terapkan juga untuk di rumah Anda:

1. Tak Banyak Perabot

Berikan kesan simpel dan hindari penempatan banyak perabot atau lemari besar  agar tak terlihat sumpek.

“Hanya ada kursi dan nakas kecil serta tempat majalah dengan model tangga menghiasi ruang tamu. Ruang ini dibuat sesantai mungkin agar tamu merasa nyaman berlama-lama bertamu.”

2. Unsur Hijau

Sebagai dekorasi, Ety menambahkan kaca dan beberapa pajangan sebagai pemanis ruang. “Saya juga letakkan tanaman hidup supaya suasana ruang terasa lebih segar dan tambahan dekor ruang. Meski dengan keterbatasan ruang kami berusaha menampilkan setiap sisi di rumah dengan penghijauan,” jelasnya.

3.Tempat ‘Kongkow’

Area belakang terdiri dari dapur bersih dan ruang makan di area dalam yang langsung terhubung dengan akses ke rumah sebelah yang dibelinya belakangan.

“Tempat inilah jantungnya aktivitas berkumpul keluarga selain di ruang televisi. Di sini kami biasa makan bersama, nonton televisi bahkan salat berjamaah. Atau menerima tamu teman-teman dekat.”