Perankan Karakter Jahat, Begini Sosok Shinta Muin di Mata Suami

By , Rabu, 21 September 2016 | 10:00 WIB
Shinta Muin dikenal sebagai sosok istri yang sabar, tabah dan rendah hati. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM – Jika Anda adalah penggemar sinetron Mak Ijah Pengen ke Mekkah, pasti Anda sudah tak asing lagi dengan karakter Hajah Maemunah yang diperankan oleh aktris lawas Shinta Muin. Perempuan yang meninggal dunia diusia 61 tahun itu dikenal memerankan tokoh jahat alias antagonis. Namun, di mata sang suami, Abdul Muin Ahmad, Shinta punya karakter yang jauh berbeda dengan tokoh yang ia hidupkan di dalam sinetron.

“Sudah 30 tahun lebih (hidup) bersama, dia istri yang baik dan tabah. Walau artis yang sudah dikenal di Tukang Bubur Naik Haji tapi di tetap rendah hati,” kenang suami Shinta, Abdul Muin.

BACA: Sebelum Meninggal Dunia, Shinta Muin Izin Suami Ingin Berhenti Jadi Aktris

Sikap sederhana yang disebutkan suami Shinta itu rupanya bukan omong kosong belaka. Buktinya, meski sudah dikenal sebagai artis sinetron kejar tayang, Shinta tidak segan untuk tetap berjualan bahan kebutuhan pokok dan juga panganan ringan kepada teman-temannya.

 “Walau artis yang sudah dikenal, dia masih suka jual beras sama teman-temannya, jual rempeyek," kenang suami Shinta.

BACA: Tak Ada Firasat Sebelum Meninggal, Suami Lihat Shinta Muin Lebih Cantik dan Ceria

Sayangnya, kesederhanaan Shinta itu sudah tak bisa lagi disaksikan orang-orang terdekatnya. Shinta dinyatakan meninggal dunia Selasa (20/9/2016) kemarin dalam perjalanannya ke rumah sakit. Oleh sang suami, Shinta disebut memiliki riwayat sakit maag.