Begini Langkah Masker Wajah yang Benar Menurut Pakar

By , Kamis, 22 September 2016 | 10:45 WIB
Begini Langkah Masker Wajah yang Benar Menurut Pakar (Nova)

Sebagian perempuan berpikir bahwa perawatan masker wajah bisa dilakukan secara asal tanpa perlu mengindahkan aturan pemakaiannya.

Seperti halnya cara mencuci wajah yang benar, rutinitas perawatan masker wajah acapkali diaplikasikan sembarangan. “Yang penting bersih dan keliatan nempel saja”, itulah kebiasaan umum yang kerap terjadi.

Padahal hal tersebut jelas keliru. Sebab, perawatan masker juga memiliki langkah yang benar sesuai anjuran pakar. Tujuannya agar hasil masker wajah menyerap optimal dan wajah pun terhindari dari iritasi atau efek samping wajah yang menjadi terlalu kering.

Baca: Terlalu Sering Maskeran Bikin Kulit Wajah Jadi Kering?

Ilya Kamelia, Training Manager The Body Shop Indonesia, membeberkan langkah masker wajah yang benar secara langsung pada tabloidnova.com di acara peluncuran Superfood: The Expert Facial Mask, di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, pada Kamis (7/9).

“Penting sekali untuk memilih masker yang mudah digunakan, mudah dibersihkan dan tidak membutuhkan waktu yang lama saat digunakan,” ujar Ilya menerangkan.

Baca: Sudah Tahu, Manfaat Masker Buah Pisang untuk Kecantikan Kulit Wajah?

Adapun langkah-langkah penggunaan masker wajah yang benar menurut Ilya:

1.    Bersihkan wajah terlebih dahulu  menggunakan cleanser atau facial wash. 2.    Gunakan scrub untuk mengangkat sel sel kulit mati di wajah. Sebaiknya pilih format scrub yang paling disukai 3.    Ulaskan  masker keseluruh wajah dan leher, hindari daerah seputar mata dan bibir karena daerah ini cenderung lebih sensitif. 4.    Bersihkan dengan handuk hangat, agar masker terangkat sempurna  kemudian bersihkan serta bilas dengan air. 5.    Tahap akhir  gunakan toner untuk menambah kesegaran dan meringkas pori,sebelum menggunakan pelembab pagi atau malam.

Semoga langkah masker wajah yang benar menurut pakar ini bermanfaat untuk Anda.