Tips Makeup Samarkan Kumis ‘Lebat’ pada Wajah Perempuan

By nova.id, Senin, 3 Oktober 2016 | 10:00 WIB
Tips Makeup Samarkan Kumis ‘Lebat’ pada Wajah Perempuan (nova.id)

Anda punya kumis tipis yang tumbuh subur di area bibir? Barangkali Anda bukanlah satu-satunya perempuan yang mengalami kondisi alamiah tersebut.

Ya, bagi sebagian kaum hawa, tumbuhnya kumis tentu menjadi masalah yang menganggu penampilan dan kepercayaan diri. Tapi, bisa juga bagi sebagian perempuan lainnya hal tersebut bukanlah masalah yang perlu dirisaukan.

Lalu, bagaimana tips menyamarkan kumis pada perempuan? Apakah harus mencukurnya? Tapi, bagaimana jika dampaknya membuat kumis semakin tumbuh subur?

Ini saran dari tabloidnova.com dengan mengaplikasikan makeup sebagai cara menyamarkan kumis pada perempuan.

Baca: Cukup 15 Menit, Tips Makeup Cantik yang Praktis!

Aturan pertama: Jangan mencukur kumis Mencukur kumis hanya akan membuatnya tumbuh semakin lebat. Ini yang terjadi pada kaum pria yang setiap harinya mencukur kumis agar terlihat rapi. Selain tentunya melakukan waxing, Anda bisa mencoba produk kosmetik untuk menutupi tampilan kumis yang mengurangi kesan feminim Anda.

Aturan kedua: Mulailah dengan menutupinya menggunakan concealer jenis liquid Hindari segala macam alas bedak dan concealer yang berbentuk bubuk. Pasalnya, ini akan membuat aplikasi kosmetik terlihat pecah-pecah atau tidak natural saat Anda berkeringat atau mengonsumsi makanan dan minuman. Sebaiknya pilih concealer jenis liquid di area kumis yang dibaur merata menggunakan spons khusus yang ditepuk-tepuk secara lembut.

Baca: Tips Makeup untuk Bentuk Mata Asimetris

Aturan ketiga: Tambahkan bedak padat kemudian bedak tabur secara tipis-tipis Setelah Anda menutupi kumis dengan concealer atau alas bedak berwarna lebih terang, sapukan bedak padat menggunakan spons yang sudah dibasahi dengan air dingin secara merata. Tunggu hingga kering, kemudian tambahkan bedak tabur secara tipis menggunakan kuas kabuki.

Aturan keempat: Aplikasikan lipstik berwarna cerah Ini berfungsi mengalihkan pandangan mata pada area kumis. Anda bisa memulaskan warna fuchsia atau warna merah dan peach yang membuat tampilan kian sempurna.

Baca: Tips Makeup Korektif untuk Mata Besar

Aturan kelima: Berikan highlight di sudut atas bibir dan ujung cuping hidung Tujuannya untuk mengalihkan fokus pandangan. Highlight warna kuning keemasan sangat cocok diterapkan dalam tips menyamarkan kumis pada wajah perempuan.

Model: Marissa - WPlus Makeup & Hairdo: Rosalia Setiana, 081806103337 Busana & Aksesori Koleksi: Bloom, 021-25536492 Pengarah Gaya: Michael Panambunan Foto: Romy Palar/NOVA