Ini Alasan Bintang Tenar Hollywood 'Bobo' Tanpa Hapus Makeup

By nova.id, Senin, 3 Oktober 2016 | 11:00 WIB
Ini Alasan Bintang Tenar Hollywood Tidur Tanpa Hapus Makeup (nova.id)

Terdengar konyol namun ini adalah kenyataan yang sebenarnya. Ya, seorang artis papan atas Hollywood yang namanya selalu menuai perhatian publik mengaku tidur sembari mengenakan makeup.

Benarkah?

Bila banyak pakar kesehatan kulit dan kecantikan sangat menyarakan untuk menghapus semua riasan Anda ketika akan beranjak tidur, istri dari musisi Kanye West ini justru berlaku sebaliknya. Kim malah tetap mengaplikasikan kosmetik pada wajah tirus cantiknya.

Setelah ditelusuri, ternyata Kim mengikuti kebiasaan Charlotte Tilbury, makeup artis kenamaan di dunia yang juga melansir berbagai produk perawatan kulit wajah. Charlotte adalah sosok penata rias wajah yang seringkali menangani artis sekelas Kate Moss dan Penelope Cruz.

Baca: Malas Cuci Muka Sebelum Tidur? Ini Akibatnya!

Diwawancari oleh The Cut di acara InStyle Awards yang diadakan tahun lalu, Kardashian berkata bahwa Tilbury adalah pahlawannya karena penata rias tersebut tidak pernah menunjukkan wajah aslinya kepada suaminya.

“Dia adalah idolaku. Dia menginspirasiku ketika aku sangat malas dan tidak mau bertata rias keesokan harinya, jadi aku tidur dengan make up. Aku tahu itu adalah nasihat terburuk, tetapi dia punya krim ajaib untuk keesokan harinya,” ucapnya pada hari tersebut.

Baca: Apa yang Terjadi Bila Anda Tidur Tanpa Menghapus Riasan?

Lalu, mengapa Charlotte dan Kim akhirnya menerapkan kebiasaan tersebut? Apakah mereka tidak khawatir kulitnya rusak menua dan tumbuh jerawat?

“Hal itu memang benar. Aku selalu memakai gaya riasan mata tempat tidur. Aku mencuci wajahku, mengenakan pelembab, krim mata, dan highlighter untuk melembutkan segalanya. Kemudian, aku menghapus riasan mataku dan mengaplikasikannya kembali,” ujarnya.

Baca: Tidak Perlu Pakai Krim Wajah Agar Kulit Bisa Bernapas di Malam Hari, Benarkah?

Sejak usia 13 tahun, Tilbury mengaku selalu pergi tidur dengan eyeliner dan maskara untuk tetap tampil cantik keesokan harinya. Dia berkata bahwa gaya riasan tempat tidur ini membuat dirinya merasa seksi.

Shierine Wangsa Wibawa/KompasFemale Sumber: The Cut