Begini Cara Bikin Pastel Kentang Ayam Keju yang Enak

By nova.id, Rabu, 12 Oktober 2016 | 01:30 WIB
Begini Cara Bikin Pastel Kentang Ayam Keju yang Enak (nova.id)

Bosan dengan isi pastel yang itu-itu saja? Kini Anda bisa mencoba membuat pastel dengan isi yang tidak hanya telur dan kentang saja, melainkan juga isi kentang bersama irisan keju dan daging ayam.

Selain padat dan mengenyangkan, pastel kentang ayam keju ini sangat cocok dihidangkan untuk keluarga sebagai camilan maupun bekal sarapan pagi yang enak.

Bahan membuat pastel kentang ayam keju: Bahan Kulit: 125 g tepung terigu protein tinggi 50 g kentang kukus, haluskan ¼ sdt garam 15 g margarin 1½ sdm air es minyak untuk menggoreng Isi: 1 sdm minyak untuk menumis ½ bh bawang bombai, cincang halus 2 siung bawang putih, haluskan 150 g ayam giling 150 g jamur kancing, iris 50 g kacang polong 1 sdt garam ¼ sdt merica bubuk ½ sdt gula pasir 100 ml air 150 g keju cepat leleh, potong-potong

Cara membuat pastel kentang ayam keju: 1.    Isi: Tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum. Masukkan ayam giling. Aduk sampai berubah warna. 2.    Tambahkan jamur kancing dan kacang polong. Aduk rata. Masukkan  garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk rata. 3.    Tuang air. Masak sampai meresap. Angkat. Dinginkan. Tambahkan keju. Aduk rata. 4.    Kulit: Aduk tepung terigu, kentang, garam, dan margarin sampai berbutir. Tuang air es. Aduk rata. 5.    Giling di gilingan mi dari ketebalan no. 2 (paling tebal no.7) dan potongan ring dengan diameter 12 cm. Ambil selembar kulit. Beri isi. Lipat dua dan pilin. 6.    Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang.

14 buah 75 menit

Resep: Danny Setyotamtomo Uji Dapur: Tim Dapur Uji Sedap Saji Penata Saji: Ginza Manggala Putra Foto:  Sukur Priatmo