Tutupi dari Orangtua, Ternyata Asty Ananta dan Hendra Sudah Lama Berpacaran

By , Kamis, 13 Oktober 2016 | 01:45 WIB
Pernikahan Asty Ananta dan Hendra Suyanto (Nova)

Sebelumnya, tak banyak yang tahu latar belakang suami Asty Ananta, Hendra Suyanto. Pria berdarah Tionghoa itu, hanya diketahui sebagai seorang pengusaha. Sebenarnya, bukan hanya publik yang tak tahu siapa pria yang menikahi Asty. Kedua orangtua Asty, Ananta TW dan Yuntianingrum Agustarini pun mengaku sama sekali tak mengenal dan tidak tahu latar belakang Hendra.

Hal yang lebih menyakitkan, menurut ibunda Asty, putrinya itu baru mengenalkan Hendra kepada keluarga, 3 hari sebelum pernikahan mereka digelar di Sofitel Bali-Nusa Dua Beach Resort Minggu, 2 Oktober 2016. “Baru H-3, last minute lah (Hendra) baru dibawa (ke rumah orangtua Asty di Semarang, Jawa Tengah). Saat itu posisi saya lagi di rumah sakit Karyadi," kata Yuntianingrum.

Baca: Pernikahan Asty Ananta Tak Direstui Orangtua, Ternyata Pria Ini yang Menjadi Walinya

Pilu rasanya ketika orangtua sama sekali tak mengetahui siapa pria yang menikahi anaknya. Sementara Asty memilih untuk lebih terbuka dengan sahabat-sahabatnya, seperti pedangdut Kristina misalnya. Ia mengaku sudah lama mengenal Hendra. Diakui Kristina, Asty dan Hendra juga sudah lama berpacaran.

"Hendra sudah lama pacaran sama Asty, yang tahu hanya kami, teman-teman dekatnya," kata Kristina saat dihubungi, Rabu (12/10/2016).

Ditegaskan Kristina, sahabat-sahabat Asty termasuk dirinya, memang sengaja melindungi hubungan tersebut, agar Asty dan Hendra bisa menjalankan hubungan seperti yang mereka mau. Namun hal ini bisa jadi membuat sakit hati orangtua Asty karena sabahat sang anak, malah lebih tahu ketimbang orangtua Asty sendiri.

Baca: Tidak Temui Ibu, Asty Ananta Menikah Saat Sang Bunda Dirawat di Rumah Sakit

"Jadi memang kami bisa menjaga mereka," kata Kristina.

Menurut ibunda Asty, putrinya itu seolah sengaja menyembunyikan hubungannya dengan Hendra. Bahkan, Asty dinilai sengaja menjauh dari keluarga demi bisa melanggengkan hubungannya dengan Hendra.

"Sesungguhnya anak saya baik, budi pekertinya baik, tapi semenjak kenal dengan dia (Hendra), anak saya menjauh, backstreet. Tega sekali sama bundanya melakukan hal seperti itu. Dia menikahnya di mana saja saya tahu dari infotainment," kata ibunda Asty.