Agar Tak Menyesal, Ikuti Tips Efektif Sebelum Membeli Furniture Rumah

By Noverita, Minggu, 23 Oktober 2016 | 04:30 WIB
Rumah industrial dengan low budget di Jakarta Selatan desain Yu Sing (Noverita)

Apakah Anda sudah memiliki rumah impian? Sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk memenuhi impian Anda menjadi kenyataan. Tapi, sebelum membeli furnitur, ada beberapa tips memilih furnitur yang tepat untuk rumah.

Misalnya, ruang tamu yang kecil jika diisi dengan satu set sofa besar, akan terlihat aneh dan membuat ruang tamu jadi sempit. Melihat-lihat ke toko adalah salah satu cara terbaik agar mendapat banyak referensi. Bisa juga melihat dari online untuk membandingkan harga saja.

Dikutip dari BOLDSKY berikut adalah beberapa tips yang efektif untuk membantu lebih lanjut:

1. Jenis bahan

Bandingkan furnitur dari kayu, plastik atau lainnya. Furnitur kayu pasti akan berumur panjang dan tampil lebih mewah. Jika tidak ingin terkesan berat, beli furnitur dari bahan kayu ramping yang terlihat indah.

Baca: Cara Membersihkan Sofa Sendiri di Rumah

2. Anggaran

Bagaimana menentukan furnitur terbaik untuk rumah? Dana sangat berpengaruh pada furnitur yang dibeli. Meskipun Anda bisa, kok, mendapatkan harga murah pada saat diskon. Namun, dengan mengatur anggaran akan lebih gampang memilih furnitur.

3. Desain

Berhati-hatilah dengan desain perabotan. Jadi, pilih beberapa desain yang benar-benar trendi dan bertahan lama. Anda dapat membeli furnitur vintage jika konsep rumah memang vintage.

Baca: Inspirasi Desain Interior Memikat di Rumah Tipe 36!

4. Sesuai dekorasi rumah