Sedap Untuk Makan Malam, Tim Ikan Nila Daun Ketumbar

By nova.id, Senin, 10 April 2017 | 10:15 WIB
Sedap Untuk Makan Malam, Tim Ikan Nila Daun Ketumbar (nova.id)

Ikan nila yang terkenal akan kelezatannya bisa Anda olah dengan cara mengukusnya. Sebagai pilihan menu makan malam, tim ikan nila wijen ketumbar ini sangat cocok disajikan di meja makan keluarga Anda. Cara membuatnya pun sangat mudah dengan komposisi bahan serta bumbu yang juga sederhana. Aroma jeruk nipis dan daun ketumbar dijamin menambah selera makan Anda saat menciumnya.

Bahan membuat tim ikan nila daun ketumbar: 3 ekor ikan nila, kerat-kerat 1 sdt air jeruk nipis garam 3 siung bawang putih, haluskan 2 cm jahe, iris tipis 1 sdt kecap ikan 1 sdt minyak wijen garam gula 1 btg daun daun ketumbar, petiki

Cara membuat tim ikan nila daun ketumbar: 1.    Lumuri ikan nila bersama air jeruk nipis dan garam. Diamkan 10 menit. 2.    Aduk rata bawang putih, jahe, kecap ikan, minyak wijen, garam dan gula. 3.    Masukkan ikan ke dalam campuran bumbu. Aduk rata. Letakkan ikan di dalam pinggan tahan panas. Siramkan sisa bumbu. Taburkan daun ketumbar. 4.    Kukus di dalam kukusan yang sudah dipanaskan selama 25 menit sampai matang.

3 porsi 40 menit

Resep: Buyung Ariputra Uji Dapur: Tim Dapur Uji Sedap Saji Penata Saji/Foto: Sajian Sedap