Cara Semprotkan Parfum Agar Tahan Lama ala Rossa

By nova.id, Jumat, 18 November 2016 | 08:15 WIB
Cara Semprotkan Parfum Agar Tahan Lama ala Rossa (nova.id)

Keharuman tubuh sejatinya adalah salah satu nilai lebih perempuan selain tentunya kebersihan diri. Perempuan seakan tidak bisa dipisahkan dari sebotol wewangian setiap harinya. Bahkan, parfum atau wewangian menjadi faktor pendukung sebuah kepercayaan diri.

Ternyata, hal yang sama juga dirasakan oleh penyanyi ternama Indonesia, Rossa. Dia mengaku sangat senang menggunakan parfum dengan berbagai macam varian wewangian yang disesuaikan dengan kegiatan yang akan dilakukannya.

"Aku sangat senang pakai parfum dan biasanya disemprotkan ke baju," ujar Rossa usai acara peluncuran Rossa Eau de Parfum di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Baca: Ingin Wangi Parfum Awet Seharian? Semprot di Bagian Pusar

Beberapa orang terkadang menyarankan untuk menyemprotkan parfum secara langsung pada kulit tubuh, tetapi tidak dengan Rossa. Menurut dia, wangi parfum akan lebih keluar saat disemprotkan ke baju.

Namun, sesekali dia juga mengaplikasikan parfum ke kulit tubuh, seperti di pergelangan tangan dan juga pada bagian leher.

"Semprot di bagian leher kemudian disapukan dengan rambut, setelah itu bisa kibas-kibas rambut," ujarnya.

Baca: Mengenal Aroma Parfum Sesuai Kepribadian

Dengan demikian, wangi parfum juga bisa menempel pada rambut dan akan tercium saat mengibaskan rambut.

Akan tetapi, Rossa menekankan untuk tidak terlalu sering membiarkan rambut bersentuhan dengan parfum. Sebab, kandungan alkohol dalam parfum berpotensi membuat rambut menjadi kering.

Baca: Alasan Kesehatan Jangan Menaruh Wewangian di Depan AC Mobil

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja/KompasFemale