Berkhasiat Melangsingkan Tubuh, Ini 9 Tips Konsumsi Teh Hijau yang Benar

By nova.id, Kamis, 8 Juni 2017 | 02:00 WIB
Berkhasiat Melangsingkan Tubuh, Ini Tips Konsumsi Teh Hijau yang Benar (nova.id)

Sejumlah manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan sudah pasti sering Anda dengar. Tak heran, mengapa banyak pakar menyarankan Anda untuk menyisipkan jadwal meminum secangkir teh hijau secara rutin di pagi hari.

Namun, mengonsumsi teh sejuta khasiat ini juga harus diperhatikan dengan benar. Jangan sampai berlebihan serta tidak sesuai dengan aturan. Yang ada, tubuh malah tidak jadi sehat dan cantik serta tidak berdampak optimal menjaga berat badan Anda.

Yuk, simak 9 tips bagaimana mengonsumsi teh hijau yang tepat sesuai anjuran ahli:

Minum saat Segar Ini adalah salah satu cara paling sehat minum teh hijau tanpa efek samping. Minumlah saat hangat dan tidak terlalu panas. Tapi jangan biarkan teh dalam kondisi dingin.

Seduh dengan Benar Jika tidak diseduh dengan benar mungkin akan terasa pahit dan hambar. Seduhlah teh dalam air mendidih, sehingga rasa dan warna tercampur serta manfaatnya terasa.

Baca: Ingin Dapat Khasiat Lebih? Inilah 6 Cara Terbaik Minum Teh Hijau

Tanpa Gula Jangan mencampur teh hijau dengan gula karena akan merusak nutrisi. Begitu juga dengan susu. Teh hijau mengandung antioksidan dan asam amino yang baik untuk kesehatan. Tapi ketika protein dalam susu dan kalori dalam gula dicampur dengan flavonol dalam teh, akan menimbulkan reaksi negatif. Akibatnya, tidak ada manfaat kesehatan yang diperoleh.

Jangan Pekat Jika suka teh hijau yang pekat sebaiknya ubahlah cara pandang tersebut. Minum teh hijau yang ringan dan tidak terlalu pekat adalah lebih sehat dan mengurangi efek samping.

Baca: Cara Kerja Ekstra Teh Hijau Memangkas Lemak Tubuh Anda

Tidak Bersamaan Jangan minum teh hijau bersamaan dengan minum obat atau suplemen. Bahan kimia dan senyawa teh dapat bereaksi pada sistem pencernaan dan berefek buruk.

Makan Dulu Banyak yang berpendapat minum teh hijau saat perut kosong membantu membersihkan sistem pencernaan dalam tubuh. Ternyata cara ini harus dihindari karena teh hijau mengandung kafein yang bisa mencairkan asam lambung dan dapat memengaruhi limpa dan lambung.

Sebelum atau Sesudah Cara terbaik minum teh hijau, yaitu dikonsumsi sekitar setengah jam sebelum makan atau sekitar 1-2 jam setelah makan. Ini membantu sistem pencernaan dan tidak menyerap nutrisi penting dan vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Baca: Jangan Minum Teh Hijau Lebih dari 2 Cangkir Sehari

Tambahkan Madu Minumlah teh hijau bersama madu. Kafein dalam teh hijau dan vitamin dalam madu membantu membakar lemak dari tubuh. Madu membantu mengurangi kalori dan teh hijau membantu meningkatkan metabolisme.

Tidak Kebanyakan Untuk mendapatkan hasil maksimal, cara terbaik minum teh hijau adalah sebanyak 2-3 cangkir per hari.

Noverita K. Waldan/TabloidNova Dari berbagai sumber