Duh, Uang Rp 58 Juta Milik Pria Ini Berterbangan Gara-gara Kantong Jaket Bolong

By nova.id, Selasa, 29 November 2016 | 06:15 WIB
Uang milik pria paruh baya ini berhamburan ditiup angin kencang (nova.id)

Bagi anda yang sedang membawa uang dalam jumlah yang banyak, sebaiknya berhati-hati. Jangan sepetit yang menimpa seorang pria asal Tiongkok ini.

Sebab, pria yang diketahui bernama Yang ini mengalami nasib sial yang membuat uangnya sebanyak 30 ribu yuan atau sekitar Rp 58 juta terbang ditiup angin.

Dikutip dari Shanghaiist, seorang pria tak sengaja menjatuhkan uang sebanyak 30 ribu yuan saat berada di trotoar jalan di Provinsi Jiangsu, Tiongkok.

Yang awalnya ingin menyetorkan uang di Postal Saving Bank di Yancheng. Rupanya, uang yang disimpan di jaketnya itu tiba-tiba jatuh.

Ternyata kantong jaket yang ia gunakan untuk menyimpan uang segepok itu bolong. Alhasil, uang tersebut berhamburan di jalan.

Bahkan saat kejadian, angin kencang pun datang dan akhirnya uangnya berhamburan.

Baca juga: Penganiayaan Gadis di Pinrang Ternyata Gara-gara Uang Rp 75 Ribu

Kondisi cuacap un sedang hujan deras. Terlihat Yang menangis sejadi-jadinya. Melihat hal itu, sebuah pegawai wanita bernama Sun langsung keluar dan menolong Yang.

Di bawah guyuran hujan, Yang dibantu Sun untuk memunguti uangnya yang terkena air hujan itu.

Yang sungguh berterima kasih kepada Sun karena rewla membantunya, meskipun sepatunya jadi basa karena terkena genangan air.

Akhirnya uang 30 ribu yuan milik yang terkumpul, tanpa ada sepeser pun yang hilang.

Setelah semua uang telah dikumpulkan, manajer bank menyuruh stafnya untuk mengambil handuk dan pengering rambut untuk mengeringkan uang yang basah. Yang sangat berterima kasih karena banyak orang yang membantunya.

Kejadian serupa juga pernah terjaditahun lalu di provinsi Anhui, ketika seorang wanita tak sengaja menjatuhkan beberapa ribu yuan saat melintasi jalan.

Yudhi Maulana / Tribunnews