30 Detik Bentuk Hijab Gaya Turban dengan Syal Panjang

By nova.id, Jumat, 30 Desember 2016 | 04:30 WIB
30 Detik Bentuk Hijab Gaya Turban dengan Syal Panjang (nova.id)

Hijab gaya turban menjadi banyak pilihan perempuan modern sekarang ini. Tampilan santun yang sarat gaya modis dan praktis menjadi alasan banyak perempuan berhijab untuk menyukai turban sebagai padanan busana.

Nah, agar Anda nampak semakin cantik di setiap kesempatan, berikut ini tips lengkap dari Ina Binandari, hijab expertise Elzatta kepada tabloidnova.com mengenai bentuk gaya hijab turban menggunakan syal panjang hanya selama 30 detik saja.

Baca: Inspirasi Gaya Hijab Turban dari Dua Kontestan X-Factor Indonesia 2015

Gaya turban memang mudah jika menggunakan shawl atau selendang. Bahan sifon sifatnya lembut, jatuh sekali, bahkan disebut "licin", sehingga akan sedikit sulit ketika dibentuk menjadi turban. Tetapi karena bahannya tipis, sifon tidak membuat turban terlihat "besar".

Bahan rajut memiliki sifat yang elastis, membuatnya mudah dibentuk menjadi turban. Tetapi umumnya bahan rajut sedikit tebal, sehingga hanya bentuk-bentuk wajah tertentu saja yang cocok mengenakan turban rajut karena bisa menciptakan efek "tebal dan besar".

Baca: Cara Bentuk Hijab Turban Dengan Pashmina yang Rapi

Disarankan memilih syal atau selendang dari bahan katun rayon woven yang lebih mudah diaplikasikan dan dibentuk sehingga hasilnya sempurna.

Foto-foto: Elzatta