Cathy Sharon Tak Masalah Selalu Jadi Nomor Dua

By nova.id, Minggu, 1 Januari 2017 | 08:45 WIB
Cathy Sharon (nova.id)

Setelah sempat mengalami masa sulit di tahun 2016 karena masalah rumah tangga, Cathy Sharon berharap di tahun mendatang menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Ibu dua orang anak ini mengaku ada beberapa perubahan yang terjadi dalam dirinya selama satu tahun belakangan. Salah satunya, mencoba untuk bijak menghadapi setiap persoalan hidup.

“Tahun ini sama seperti tahun sebelumnya. Tiap tahun pasti ada cobaannya, ada momen-momen indahnya. Tapi semua tergantung bagimana kita menyikapinya. Jadi buat saya, apa pun yang terjadi kita tetap berysukur aja dan terus lihat ke depan. Masih banyak hal-hal indah yang sudah direncanakan sama Tuhan. Saya jadi lebih menghargai hidup, anak-anak saya, dan mensyukuri apa yang saya sudah miliki. Tetap positif dan bahagia,” kata bintang film The Perfect House ini.

Saat ditanya soal impian dan keinginan di tahun mendatang, kakak kandung Julie Estelle ini pun menjawab lugas. Ia hanya ingin memiliki lebih banyak waktu bersama anak-anaknya, hasil dari pernikahan dengan Eka Kusuma.

“Kalau resolusi tahun lalu, karena waktu itu habis melahirkan, jadi pengin menurunkan berat badan. Kalau tahun depan, inginnya hidup lebih sehat, kalau bisa, setiap hari nganterin anak ke sekolah, nungguin, dan jemput anak. Pokoknya lebih banyak waktu sama anak karena itu fokus utama saya sekarang,” ujar Cathy.

Sejak mengalami badai rumah tangga dan sempat menjalani sidang cerai, waktu dan perhatian Cathy memang tercurah seluruhnya untuk buah hatinya.

Ia pun ingin menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada Jacob Gabriel Kusuma (3) dan Carla Kusuma (1). Salah satunya dengan mengajarkan soal berbagi kepada sesama.

“Kalau anak-anak ulang tahun, saya ajak ketemu teman-teman di yayasan yatim piatu. Saya, berbagi kasih enggak hanya terhadap saya, tetapi juga terhadap sesama. Dari kecil, saya coba tanamkan kasih kepada mereka.”

Menjadi seorang ibu, kata Cathy, membuat cara pandangnya selama ini berubah. “Setelah punya anak, cara pandang saya untuk mengasihi berubah. Kalau dulu mungkin masih memikirkan diri sendiri, tapi sekarang saya bisa menempatkan diri menjadi nomor dua, setelah kepentingan dan kebutuhan anak dulu,” aku Cathy.

Wida Citra Dewi/Tabloid NOVA