Cerita Nadine Chandrawinata Soal Resolusinya yang Belum Tercapai

By nova.id, Sabtu, 31 Desember 2016 | 10:00 WIB
Nadine Chandrawinata menyelam untuk menanam terumbu karang (nova.id)

Nadine Chandrawinata dikenal sebagai aktivis lingkungan dan juga selebriti. Mengenai resolusi akhir tahun, Nadine mengaku tidak membuat secara kaku setiap tahunnya.

Perempuan yang menjadi wakil Indonesia pada Miss Universe 2005 di Amerika Serikat tersebut memilih untuk membuat perencanaan  tidak secara tahunan.

“Jadi patokan bukan akhir tahun, tapi justru bulanan,” kata Nadine tersenyum. Hal itu, katanya, justru lebih memudahkan dirinya untuk mengingat target yang ingin ia capai.

Beberapa target bulanan di tahun 2016, lanjut Nadine, berhasil ia capai. Contohnya melakukan perjalanan ke Nabire, Papua, dan pulau Kei, Maluku.

Namun ada pula beberapa target bulanan yang hingga kini belum berhasil diwujudkan. Untuk hal seperti itu, Nadine mengaku tak terlalu ambil pusing.

“Ya kalau ada yang belum bisa terwujud, saya targetin lagi, tuh, di bulan-bulan di tahun mendatang. Intinya, sih, ingin tetap berbuat sesuatu yang lebih baik lagi,” kata Nadine.

Ia pun membcorokan salah satu impian yang ingin ia wujudkan di tahun depan adalah menulis sebuah buku. Sebenarnya, selama ini ia sudah aktif menulis. Sampai sekarang ini, total sebanyak lima buku ia hasilkan.

Di tahun 2017 mendatang Nadine kembali ingin mempersiapkan buku baru yang mengangkat tema fauna.

“Tapi target (kapan bukunya) keluar, aku enggak ada target khusus, sih,” aku artis yang juga aktivis pencinta lingkungan ini.

Selain buku, tahun depan, Nadine juga ingin mengunjungi sebuah negara di Eropa Utara.

"Pengin pergi Eslandia, tapi belum tahu kapan. Selain itu, impian aku juga bisa liburan bersama keluarga. Enggak perlu yang jauh-jauh, cukup di Jakarta aja,” ujarnya.

Johanes/Tabloid NOVA