Bikin Haru, Tentara Ini Temukan ‘Harta’ Tak Ternilai di Kamera Bekas yang Dibelinya

By nova.id, Kamis, 5 Januari 2017 | 04:30 WIB
Bikin Haru, Tentara Ini Temukan ‘Harta’ Berharga Sebuah Keluarga di Kamera Bekas yang Dibelinya (nova.id)

Ketika seseorang tumbuh dewasa, foto atau rekaman video menjadi alat untuknya bernostalgia dengan kenangan masa kecil.

Di era digital, kita bisa menelusurinya lewat jejaring sosial milik orangtua. Tapi, tentu tak semudah itu jika foto dan rekaman video masih berupa fisik serta hanya bisa disimpan di rumah pada zaman dahulu.

Itupun dengan catatan album tersebut masih tersimpan rapi. Jika tidak justru sebaliknya dimana beberapa orang mengalami kesulitan untuk menemukan memori masa lalunya.

Hal ini pula yang terjadi pada Joseph Lynch. Seorang Sersan Amerika Serikat sekaligus ayah yang berasal dari Kentucky, ini sedang ingin bernostalgia.

Dilansir dari lama lifedaily, Lynch berusaha untuk menemukan sebuah kamera video kuno agar ia dapat menyaksikan kaset yang telah tersimpan lama bertahun-tahun. Oleh karena itu, Lynch bergegas mencari toko barang bekas lokal yang menjual kamera tersebut.

Namun ketika tentara ini berhasil membawa pulang sebuah kamera bekas, ia menemukan film bekas orang lain yang masih tersimpan di kamera.

Dalam rekaman terdapat peristiwa penting seperti momen kelahiran bayi dan juga liburan keluarga.

Video itu jelas merupakan harta karun bagi sebuah keluarga. Bisa jadi film tersebut berasal dari pemilik lamanya.

Sadar betapa indah dan berharganya momen tersebut, Lynch memutuskan untuk tak tinggal diam dan mencari pemilik kaset berharga tersebut.

Niat baiknya ini pun terwujud berkat bantuan media sosial dan beberapa stasiun berita lokal. Pencarian tersebut berhasil menemui jawaban. Phillip dan Stephanie Humphrey dari Indiana adalah sosok pemilik kaset berharga tersebut.

Apa kata Lynch dan juga keluarga yang memiliki rekaman tersebut?

"Jujur saja, saya tak melakukan sesuatu yang istimewa," kata Lynch pada TODAY.

"Saya pikir siapapun akan melakukan hal yang sama jika melihat foto-foto seorang wanita dan bayi untuk pertama kalinya," ujar Lynch.

Phillip Humphrey pun tidak percaya tentara itu menemukan kenangan berharga miliknya dan sang istri. "Ini sangat mengejutkan, tak perlu banyak kata untuk melihat mereka," kata Phillip.

"Ini semacam mimpi, saya merasa sangat beruntung dan perlu berterimakasih," pungkasnya begitu bahagia.

TribunStyle