Rahasia Cantik Awet Muda Nenek 61 Tahun yang Terlihat Seperti Usia 40-an

By , Rabu, 11 Januari 2017 | 05:45 WIB
Rahasia Sederhana Cantik Awet Muda Nenek 61 Tahun yang Terlihat Seperti Usia 40-an (Nova)

Anda mungkin takjub melihat sosok nenek berusia 61 tahun ini. Ya, saat mengunjungi akun instagram miliknya, tabloidnova.com pun tidak menyangka bahwa Yazeemenah Rossi ternyata sudah menapaki usia kepala enam. Bahkan, pemandangan itu sama sekali tidak nampak saat ia muncul menjadi model dalam koleksi terbaru label Marks & Spencer dan JD Williams.

Nama Rossi, nenek berusia 61 tahun yang terlihat seperti usia 40-an memang tidak semahsyur supermodel layaknya Naomi Campbell, Kate Moss, Claudia Schiffer dan Celine Evangelista. Ini dikarenakan Rossi baru merintis karier modellingnya di usia 45 tahun setelah menjalani masa pensiun.

Namun, ketika sebuah agensi modeling menawarkan sebuah proyek pemotretan, dia tidak berdaya untuk menolak karena merasa hal tersebut bisa menjadi pengalaman hidup yang menyenangkan.

Baca: Rahasia Tak Terduga Miliki Wajah Halus dari Blogger Kecantikan Dunia

Penawaran agensi tersebut dilatarbelakangi alasan kecantikan dan wajah Rossi yang sama sekali tidak menunjukkan bahwa ia telah berusia kepala enam.

Kini, permintaan pemotretan untuk Rossi mengalir deras hingga akhir tahun 2017.

Paling mengejutkan ialah bahwa Rossi mengaku jujur bahwa ia tidak melakukan operasi plastik atau bedah estetika lainnya untuk tetap terlihat cantik awet muda.

Tapi, dia memiliki ritual kecantikan yang selalu diterapkan sedari muda hingga pada usia yang sudah terbilang senja seperti sekarang.

Baca: Rahasia Kecantikan Tersembunyi Mendiang Putri Kerajaan Inggris, Lady Diana

“Aku mencampurkan minyak zaitun dan gula halus sebagai bubuk scrub. Aku menggunakannya untuk scrub setidaknya satu kali dalam satu minggu,” ujar Rossi.

Dia juga menuturkan bahwa dia tidak terlalu tergantung pada kosmetik.

“Tidak ada produk kosmetik yang membuatku kecanduan. Sebab, yang paling penting adalah merawat kulit semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Selain merawat kulit dengan ramuan natural, Rossi yang lahir di Pulau Corsica, Italia, menyebutkan, dia selalu mengelola rasa stres dengan baik.

Baca: Mau Coba Tips Sederhana Wajah Cantik Mulus ala Raisa?

“Aku juga sedari kecil selalu mengonsumsi makanan yang dimasak menggunakan minyak zaitun. Khasiat minyak zaitun ini benar-benar luar biasa, tak hanya untuk kesehatan, tetapi juga untuk perawatan kulit dan rambut,” urainya.

Rossi juga menceritakan bahwa ibunya yang meninggal pada usia 96 tahun juga terbilang awet muda.

Kakak dari ibunya yang sampai sekarang masih hidup dan berusia 90 tahun, menurut Rossi, juga memiliki kulit yang masih sangat bagus.

“Semua anggota keluarga kami percaya bahwa tidak mengenakan produk kosmetik adalah perawatan terbaik untuk kecantikan kulit,” tutupnya.

Sumber: Daily Star Foto-foto: Instagram/@Yazemeenah Rossi