Penyebab Wanita Ini Berkendara Tanpa Busana di Bandara Akhirnya Terungkap

By nova.id, Selasa, 17 Januari 2017 | 06:11 WIB
Aksi seorang perempuan yang nekat mengendarai sepeda motor tanpa busana (nova.id)

Rus (27) membuat kaget warga di Jalan Ahmad Yani II dan Bandara Supadio, Pontianak akibat aksi nekatnya berkendara tanpa busana. Perempuan itu diduga mengalami halusinasi seusai mengonsumsi narkoba.

Sebelumnya diberitakan, ulah perempuan asal Sukabumi, Jawa Barat, ini menghebohkan warga. Aksi nekat perempuan tersebut pun direkam oleh warga yang kebetulan menyaksikan dan mengunggahnya di media sosial, Minggu (15/1/2017).

Kepala Bidang Humas Polda Kalbar Kombes Pol Suhadi SW mengatakan, Rus berada di bawah pengaruh narkoba saat melakukan aksi yang tergolong nekat tersebut sehingga apa yang dilakukannya di luar kendali dan kesadarannya.

"Saat itu, diduga dia sedang dalam keadaan di bawah pengaruh narkoba sehingga berhalusinasi dan melakukan hal yang di luar kendalinya," ujar Suhadi, Senin (16/1/2017).

Baca juga: Seorang Wanita Berkendara Tanpa Busana di Bandara Supadio, Ini yang Terjadi

Petugas KP3U Bandara Supadio yang melihat aksi wanita ini kemudian mengamankannya sekitar pukul 13.00 WIB dan membawanya ke polsek. Awalnya, petugas sempat kesulitan mendapatkan identitas perempuan tersebut. Kemudian, identitas Rus terungkap setelah pelacakan dilakukan terhadap kendaraan yang digunakannya.

Perempuan tersebut menggunakan sepeda motor jenis matik merek Yamaha Mio warna hitam abu-abu dengan nomor polisi KB 5925 NU. Dalam STNK motor tersebut tertera nama pemilik, yakni Budi Irawan, warga Jalan Tekam, Tanjung Hulu, Pontianak Timur.

Suhadi menambahkan, pihak keluarga sudah menjemput dan mendampingi Rus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Reserse Kriminal Polresta Pontianak.

"Rus atau yang dikenal dengan nama Dona ini menjalani pemeriksaan di Polresta Pontianak karena dilimpahkan ke sana," ujar Suhadi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata Suhadi, Rus mengaku mengonsumsi narkoba.

"Saat diperiksa, dia lebih banyak senyum dan tertawa. Untuk memastikan kondisinya, pihak kepolisian akan memeriksa urine dan (sisi) psikologisnya," ujarnya.

Baca juga: Lakukan Ini Bila Terpaksa Berkendara Saat Banjir