Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Makeup Agar Hasil Riasan Lebih Terlihat Alami

By , Selasa, 31 Januari 2017 | 07:45 WIB
Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Makeup Agar Hasil Riasan Lebih Terlihat Alami (Nova)

Tim Quinn, makeup artist ternama dan merupakan national director dari creative artistry for Armani Beauty, membagikan tips 4 langkah menyiapkan wajah sebelum siap di-makeup. Tujuannya, agar hasil riasan lebih terlihat alami dan tahan lama.

Pertama ialah mencuci wajah dengan bersih Wajah yang bersih dan sudah dibilas dengan air tentunya lebih bebas minyak. Ini sangat baik ketika Anda akan mengaplikasikan produk kosmetik yang nantinya bermanfaat membuat hasil makeup lebih tahan lama. Cuci wajah dengan air dingin dengan sabun pembersih sesuai jenis kulit wajah Anda. Keringkan menggunakan handuk yang bersih secara lembut.

Baca: Rahasia Agar Makeup Tahan Lama Seharian Tanpa Harus Touch Up

Kedua ialah mengaplikasikan serum dan pelembap. Jangan lupakan kedua produk perawatan kulit ini sebelum Anda merias wajah. Tim Quinn menyarankan untuk terlebih dulu mengoleskan serum secara merata, kemudian 5 menit setelahnya memulaskan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

Baca: Tips Makeup Korektif untuk Mata Besar

Ketiga ialah menemukan warna alas bedak yang cocok dan sesuai warna kulit Anda “Biasanya seperti di persiapan belakang panggung pekan mode, kulit wajah para model disiapkan selama 20 sampai 30 menit sebelum di-makeup. Makeup hanya berlangsung selama dua sampai 5 menit saja. Bagian terpenting ialah menemukan warna alas bedak yang pas,” ujar Tim.

Baca: 9 Tips Agar Kosmetik Awet, Mudah Dicoba!

Keempat ialah jangan memakai kosmetik berlapis-lapis dan menumpuk “Sekali Anda memulai lapisan alas bedak dan bedak, maka jangan mengulangnya lagi. Sebagian perempuan salah mengaplikasikan alas bedak karena terlalu banyak sehingga nampak seperti topeng,” ucap Tim.

Ia menyarankan memilih produk alas bedak atau BB/CC krim dengan tekstur lebih cair dalam kemasan botol ‘pump’. Sehingga Anda bisa mengontrol jumlah pemakaian alas bedak agar tidak terbuang percuma dan berlebihan.

“Baur secara merata alas bedak tersebut dari area tengah hingga ke sisi terluar menggunakan beauty blender. Jangan sampai beauty blender tersebut terendam sehingga hasil riasan lebih natural,” saran Quinn.

Sumber: Shine/Yahoo