Anda Suka Kenakan Atasan Bermotif? Perhatikan 3 Tips Busana Ini!

By nova.id, Jumat, 3 Februari 2017 | 03:15 WIB
Anda Suka Kenakan Atasan Bermotif? Perhatikan 3 Tips Busana Ini! (nova.id)

Motif memang selalu sukses memberikan sentuhan berbeda pada penampilan. Motif juga mampu menciptakan gaya berbeda dalam setiap potong busana. Busana polos akan terlalu monoton untuk dikenakan. Itulah mengapa Anda dapat berkreasi gaya dengan mengenakan busana bermotif yang seru dalam berbagai pilihan warna.

Namun, penting diperhatikan 3 tips busana saat mengenakan atasan bermotif. Selain dapat menyempurnakan penampilan, 3 tips gaya saat memilih atasan bermotif juga membuat Anda kian percaya diri.

Apa sajakah 3 panduan memilih atasan bermotif tersebut?

Baca: Cantiknya Busana Batik Motif Floral Bersiluet Feminin dari Alleira Batik

Jaga keseimbangan Mengenakan dua motif print sekaligus membutuhkan sebuah keberanian. Untuk tampil lebih sederhana, cukup padankan atasan bermotif dengan celana atau rok serta aksesori berwarna polos atau netral.

Baca: Pesona Motif Busana Perempuan Cina ala Dana Duryatna di FolkNVogue

Pilih motif yang tepat Bold prints atau motif yang kuat dan menonjol cocok untuk membuat sebuah pernyataan gaya. Sedangkan motif kecil memberi efek meringankan pada tubuh. Jika ingin mencampur dua motif print sekaligus, pastikan proporsi motif dan warnanya terlihat bagus untuk dipakai bersamaan.

Baca: Cantiknya Busana Hijab Motif Bordir Bunga Mawar dari Anggia Mawardi di JFW 2017

Perhatikan potongan Atasan bermotif dengan potongan yang pas akan terlihat sangat modis dibandingkan dengan atasan yang berpotongan lebar. Contoh lain yang harus diperhatikan ialah pemilihan motif yang besar yang memberi efek tubuh lebih berisi dan lebar.

Alvin Dwipayana/TabloidNova