Tips Kenakan Busana Warna Pink Pastel yang Cantik dan Lembut

By nova.id, Jumat, 3 Februari 2017 | 09:15 WIB
Tips Kenakan Busana Warna Pink Pastel yang Cantik dan Lembut (nova.id)

Warna favorit yang identik dengan kaum hawa ini memang berkembang berkat bantuan material mewah serta potongan jahitan beragam garis rancang.

Meski warna ini identik dengan warna pita pada rambut bayi perempuan, nyatanya di awal tahun 1900-an, justru anak laki-lakilah yang sering diberi pakaian berwarna pink.

Baca: Wajib Dicoba! Tips Padu Padan Busana Warna Mint yang Cerah

Warna ini baru diasosiasikan dengan anak perempuan di tahun 1950-an, ungkap Jo B. Paoletti, pengarang buku Pink and Blue: Telling the Boys from the Girls in America.

Alasan jatuh cinta dengan warna ini: Kecuali Anda adalah gadis berusia 10 tahun atau tinggal di daerah pinggir pantai, Anda mungkin tidak terlalu sering mengenakannya. Seharusnya tidak terlalu masalah!

Baca: Tips Padu Padan Busana Warna Tangerine Yang Modis

Palet warna pink pastel, coral atau kemerahan selalu tampak cantik, apalagi pada terusan ringan dan setelan rapih. Efeknya lembut, tapi tidak kekanak-kanakan.

Berikut ini tips agar busana warna pink pastel tidak membuat Anda terlalu pucat dan semakin berisi alias gemuk.

Baca: Tips Kenakan Busana Warna Kuning untuk Segala Suasana

1.    Jika Anda berkulit putih, pilih warna yang lebih tua dan terang. Warna-warna yang terlalu muda dapat membuat Anda terlalu pucat.

2.    Seimbangkan warna genit ini dengan riasan mata smokey dan rambut rock and roll yang terbilang bold atau kuat.

3.    Tinggalkan giwang berlian dan kalung mutiara di rumah. Sebaiknya, kenakan aksesori yang berkesan tangguh seperti kalung panjang menjuntai, gelang cuff atau ikat pinggang rantai.

Alvin Dwipayana