3 Tanda Produk Pemutih Kulit yang Digunakan Aman Untuk Kesehatan

By nova.id, Rabu, 8 Februari 2017 | 02:45 WIB
Jangan Kebanyakan Pakai Krim Malam, Ini Risikonya Untuk Wajah Anda (nova.id)

Stres dan kosmetik dapat memicu terjadinya hiperpigmentasi yang berupa peradangan pada kulit. Ditambah lagi dengan iklim dan matahari di Asia yang cenderung panas terik hingga menyebabkan banyak perempuan cenderung mengalami perubahan warna kulit hingga menjadi nampak lebih gelap.

Untuk menghindarinya, menggunakan produk pelembap dan pemutih agar kulit tetap terlihat lebih cerah sering menjadi pilihan utama. Sah-sah saja hal ini dilakukan, asal jangan lupa tiga hal ini, ya, saat memilih produk whitening skincare untuk kulit:

1. Bahan alami

Mengandung ekstrak tumbuh-tumbuhan dan bahan aktif alami seperti ekstrak humulus lupulus (hops - jenis tanaman rambat berbunga kecil yang hidup di daerah beriklim dingin). Karena bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan pada kulit.

Baca: Agar Tak Digigit Nyamuk, Pakai Bahan Alami Pengganti Losion Anti Nyamuk Ini

2. Teruji klinis

Pilih produk yang teruji secara klinis dapat mengurangi flek pada wajah. Akan lebih baik lagi kalai Whitening skincare yang digunakan memiliki sertifikasi rekomendasi dari PERDOKSI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia).

Baca: Suka Makanan Asin? Jangan Lupa Minum Ini untuk Cegah Garam Berlebih pada Tubuh

3. Lihat kualitas kemasannya

Gunakan produk skincare yang memiliki teknologi kemasan kedap udara (airless packaging). Hal ini bertujuan untuk menjaga kesempurnaan produk, kestablian konsentrat, mencegah proses oksidasi, memperpanjang usia produk, lebih hemat, mudah digunakan dan ramah lingkungan.

Alvin Dwipayana

Kontributor/Nova.id