Makan Sayur dan Buah Ini Setiap Hari Mampu Bersihkan Racun di Tubuh

By Noverita, Rabu, 8 Februari 2017 | 09:30 WIB
9 jenis bahan kimia berbahaya pada makanan anak yang harus dihindari (Noverita)

Sistem tubuh manusia secara otomatis memang dapat membersihkan sendiri. Namu, racun yang masuk ke dalam tubuh berasal dari begitu banyak sumber.

Bisa saja dari udara yang kita hirup, makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari, kosmetik yang digunakan, lingkungan sekitar yang terpapar polutan dan bahan kimia berbahaya, yang bahkan tak jarang ada di dalam rumah kita sendiri.

Racun-racun tersebut tentu ada dimana pun dalam kegiatan sehari-hari.  Akibatnya, semakin tak mudah bagi tubuh untuk membersihkan semua racun tersebut.

Jika sudah begitu, berbagai penyakit pun dengan cepat menyerang tubuh. Memang ada sejumlah cara untuk menghindarinya seperti menghindari paparan asap rokok, membatasi konsumsi junk food serta makanan mengandung pewarna, pengawet, dan bahan sintetis lainnya.

Dan, bukan tak mungkin pula untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan yang fungsinya dapat membersihkan tubuh dari racun tersebut. Seperti dilansir dari BOLDSKY, berikut ada 8 makanan yang bisa kita coba:

1. Daun Neem

Salah satu pilihan terbaik untuk memurnikan darah karena berisi antivirus, antiseptik, antijamur dan juga antiinflamasi. Hanya menambahkan setetes minyak neem di secangkir air hangat dan meminumnya setiap hari.

Baca: Iritasi dan Kanker, Efek 10 Bahan Kimia Berbahaya dalam Make Up

2. Bawang Putih

Mengonsumsi bawang putih mentah setiap hari dapat memurnikan darah dan juga membersihkan pembuluh darah. Hal ini juga baik untuk hati.

Baca: Inilah 3 Bahan Kimia Penyebab Kanker Payudara

3. Bit

Bit membantu tubuh dalam produksi sel darah dan membersihkan darah dari racun. Minum jus bit secara teratur membantu hati.

4. Wortel

Wortel mengandung glutathione yang membersihkan darah. Ia akan bekerja dengan baik ketika dikonsumsi mentah.

Baca: Rutin Minum Kombinasi 3 Jus Buah Ini Ampuh Buang Racun dalam Tubuh

5. Lemon

Air hangat lemon bersama dengan madu dapat membersihkan tubuh dan hati dari racun.

6.Kunyit

Kunyit membersihkan pembuluh darah dan juga meningkatkan sirkulasi darah.

Baca: Jangan Kaget, Begini Reaksi Detoks pada Tubuh

7.Sayur Hijau

Sayur seperti bayam dapat membersihkan seluruh tubuh karena antioksidan di dalamnya.

8.Apel

Fitonutrien dalam apel membantu mekanisme detoksifikasi tubuh. Apel mengandung pektin yang merupakan serat yang mengikat logam berat sehingga membersihkan darah dan racun.