Seks Mulai Membosankan, Mau Coba Sex Toys?

By nova.id, Kamis, 9 Februari 2017 | 08:00 WIB
Hubungan seks yang dilakukan dua kali lebih sering dari biasanya justru membuat seks membosankan. (nova.id)

Sebuah penelitian yang dilakukan di Carneige Mellon University di Pittsburgh, Amerika, menyimpulkan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seks dua kali lebih sering dari biasanya akan merasa seks mulai membosankan dan membuat mereka tidak bahagia.

Hal ini ternyata ada kaitannya dengan manipulasi ilmiah di otak wanita. Semakin sering seks dilakukan, itu akan berkonotasi bahwa dirinya seperti wanita nakal.

Sedangkan mereka yang melakukan hubungan seks secara teratur 2-3 kali seminggu cenderung lebih bahagia.

Bila seks mulai membosankan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan:

1.Atur Frekuensi

Seperti disebut dalam penelitian di atas, hubungan seks yang dilakukan terlalu sering justru membuat pasangan menjadi bosan dan tidak bahagia. Jadi, sebaiknya atur frekuensi menjadi 2-3 kali seminggu. Yang tak kalah penting adalah masukkan unsur spontanitas.

Baca: Ritual Sebelum dan Sesudah Bercinta Agar Seks Tak Membosankan

2. Variasi Posisi

Meski memiliki posisi berrcinta favorit, namun sebaiknya jangan melulu melakukan hubungan seks dengan posisi yang sama. Sesekali coba posisi yang lebih menggoda, dijamin gairah lebih bergelora!

Baca: 3 Posisi Bercinta yang Bikin Suami Makin Mesra

3. Variasi Lokasi

Selain variasi posisi, yang juga penting adalah variasi lokasi. Kalau selama ini hubungan seks hanya dilakukan di atas ranjang di dalam kamar tidur, mengapa tak mencobanya di ruang lain di dalam rumah? Pasti menyenangkan.

Baca: 6 Fantasi Seks Perempuan yang Bikin Momen Bercinta Makin Hot

4. Coba Sex Toys, Mau?

Sesekali menggunakan sex toys juga efektif untuk mengusir rasa bosan. Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika menyebutkan bawa 60 persen wanita memiliki tongkat vibrator. Namun, sebelum menggunakannya, pastikan kebersihan dan melapisinya dengan kondom.