Ingin Diet Berhasil? Stop Konsumsi 6 Minuman Ini

By Dionysia Mayang, Kamis, 23 Februari 2017 | 08:00 WIB
Berniat berhenti minum kopi? 4 Perubahan ini yang akan terjadi pada tubuh Anda (Dionysia Mayang)

Biasanya saat sedang diet, yang kita batasi adalah makanannya. Mulai dari memilih jenis makanan bergizi, mengurangi porsinya, menakar jumlah kalorinya, memilih cara masak yang lebih sehat, dan sebagainya. Memang, sih, mengonsumsi makanan dengan kalori yang cukup bisa membantu kita menahan nafsu makan.

Padahal sebenarnya, selain makanan kita harus perhatikan minuman yang masuk ke tubuh. Pasalnya apa yang kita minum juga bisa mempengaruhi target diet kita, lo. Minuman seperti milkshake, margarita, minuman kebugaran, dan minuman bersoda memang banyak dikenal bisa menganggu diet kita.

Namun, masih ada lagi jenis minuman lain yang bisa memicu kenaikan berat badan.

Menurut Karen Ansel, R.D.N., penulis Healing Superfoods for Anti-Aging : Stay Younger, Live Longer mengatakan ada beberapa jenis minuman ‘nakal’ yang jika kita konsumsi justru membuat berat badan kita naik. Jika ingin diet berhasil, yuk, kita stop konsumsi 6 minuman berikut ini:

1. Kopi

Minuman olahan kopi seperti mocha dan latte di pagi hari memang tidak secara signifikan memicu kenaikan berat badan. Bila memang sangat ingin mengonsumsi kafein, lebih baik pilih tanpa menggunakan krim. Namun jika tidak menyukai kopi murni yang pahit, boleh saja menambah gula asal tidak kebanyakan.

Baca: Khasiat Kopi Langsung Terasa dalam 10 Menit

2. Susu Skim

Ternyata, susu olahan yang sudah disertai dengan pemanis bisa menambah berat badan secara signifikan lo. Pertimbangkan juga bila Anda menyukai susu skim, karena bisa membuat diet Anda gagal.

Baca: Jangan Dibuang, Ini 5 Manfaat Kulit Telur untuk Kecantikan!

3. Es Teh

Siapa, sih, yang bisa menolak kesegaran es teh apalagi di siang hari? Namun, ternyata es teh apalagi yang manis adalah pilihan buruk bagi kita yang sedang diet. Pikir-pikir lagi bila sedang memesan menu, apakah es teh yang kita pesan menggunakan pemanis buatan atau tidak.

4. Jus

Wah, ternyata jus juga bisa mengganggu diet kita, lo. Sebenarnya, kandungan gula dalam buah murni sudah tinggi. Jadi bila minuman jus kita masih ditambah dengan gula, bisa Anda bayangkan sendiri betapa besarnya kandungan gula yang Anda minum.

Baca: 5 Kombinasi Jus Buah Segar Agar Kulit Tampak Cantik Bersinar

5. Smoothies

Hampir sama seperti jus, bisa jadi smoothies yang kita pesan mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Lebih baik kita coba untuk membuat smoothies sendiri di rumah yuk, agar kita bisa mengontrol gula yang kita konsumsi.

6. Minuman Berenergi

Segera lupakan jenis minuman ini bila sedang menjalankan diet. Kandungan gula yang begitu tinggi dari sekaleng minuman berenergi bisa merusak diet kita begitu saja. Lebih baik perbanyak air putih untuk menjaga stamina kita.

Dionysia Mayang/NOVA.id

Sumber: www.womenshealthmag.com