Ingin Ngemil Saat Diet? Pilih Camilan dengan 3 Bahan Ini

By Dionysia Mayang, Selasa, 11 Juli 2017 | 04:45 WIB
Suka Ngemil Ini Dia 11 Camilan Sehat Rendah Kalori (Dionysia Mayang)

Kalimat ‘sering ngemil boleh, asal sedikit-sedikit’ sudah seperti pepatah. Ngemil atau makan snack juga dibolehkan kok, saat sedang diet. Tapi sebenarnya, sehat enggak ya, sering makan snack saat diet?

Peneliti telah menemukan bahwa kerap makan dalam sehari dalam porsi tertentu bisa membantu menstabilkan gula darah dan menghindarkan kita dari kalap makan.

Baca: 6 Kebiasaan Pagi Ini Membantu Turunkan Berat Badan 10 Kg Sebulan!

Namun, bukti lain mengatakan bahwa ngemil tidak baik saat sedang diet. Contohnya, kebanyakan anggota dari The National Weight Control Registry di Amerika yang bisa mengurangi berat badannya hingga hampir 14 kg menjauhi makan snack.

Namun, ada dua hal yang pasti, keinginan untuk terus mengunyah bisa membuat program diet gagal, dan rajin menulis diari sehari-hari dari diet kita bisa membantu untuk mengontrol diet.

Baca: Ingin Diet Berhasil? Stop Konsumsi 6 Minuman Ini

Jadi, bolehkah makan snack sebanyak-banyaknya?

Sering ngemil dalam sehari saat sedang diet bukan berarti kebiasaan buruk, asal tahu porsi dan kandungan nutrisi yang ada dalam camilan itu. Lebih baik, pilih dengan porsi mini namun banyak mengandung fiber, lemak, dan protein.

Baca: Suka Makan Camilan Tapi Ingin Perut Tetap Ramping? Bisa!

Selain itu seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, menyiapkan menu dalam catatan harian termasuk menu camilan dalam seminggu bisa membantu untuk mengontrol program diet kita.