Mudah, Begini Caranya Agar Suami Tak Langsung Tidur Setelah Bercinta

By Dionysia Mayang, Senin, 27 Februari 2017 | 11:00 WIB
Ternyata Ini Alasan Suami Langsung Tidur Setelah Bercinta (Dionysia Mayang)

Sering berpikir, kenapa, ya, suami mudah sekali tertidur setelah berhubungan seks? Menurut W. Christopher Winter, M.D., penasihat dari Men’s Health, pria melepaskan hormon prolactin yang menekan dopamin segera setelah orgasme.

Dopamin sendiri dikenal sebagai rangsangan otak yang membuat kita tetap terjaga. Berbeda dengan perempuan, prolactin yang dihasilkan tubuh tak sebanyak pada pria.

Baca: Bukan Lingerie, Suami Lebih Bergairah Saat Istri Tidur Pakai Ini!

Hormon oksitosin yang membuat perasaan jadi menyenangkan juga berpengaruh saat seks. Hormon ini membantu menghilangkan pikiran buruk atau beban dari otak dan membuat pria lebih mudah untuk relaks hingga begitu mudah tertidur setelah berhubungan seks.

Juga, bila berhubungan seks dilakukan dalam kondisi penerangan yang redup, maka akan memicu melatonin bekerja. Melatonin sendiri berfungsi sebagai alarm tubuh, membuat tubuh lebih relaks dan mudah tertidur bila kondisi gelap.

Baca; Waktu Terbaik untuk Bercinta Bagi Usia 20 sampai 70 Tahun, Wajib Tahu!

Bila prolactin, oksitosin, dan melatonin yang merupakan obat tidur natural dalam tubuh  bekerja bersama, maka wajar saja suami dengan mudahnya tertidur setelah berhubungan seks.

Baca: Tips Bercinta Ketika Suami Istri Tidur Satu Kamar dengan Bayi

Ingin suami tak cepat tidur setelah melakukan hubungan seks? Winter menganjurkan untuk tetap menyalakan lampu kamar saat seks. Cara mudah tersebut bisa membuat pria tak mudah mengantuk.

Cara lain menurut Winter, adalah segera beranjak dari kasur segera setelah kita selesai berhubungan seks. Secara tak langsung, otak kita sudah terbiasa dengan pikiran bahwa kasur adalah tempat tidur, sehingga wajar saja kita dengan mudah tertidur di kasur. Jadi, lebih baik ajak suami untuk keluar kamar, dan lakukan aktivitas lain.

Mudah, bukan?

Sumber : www.womenshealthmag.com