Ini Dia yang Desain Mikrofon Emas Untuk Raja Salman

By nova.id, Kamis, 2 Maret 2017 | 05:15 WIB
Ini penampakan mikrofon emas desain adik Vidi Aldiano saat gladi resik di Gedung DPR RI (nova.id)

Persiapan menyambut kedatangan Raja Salman di Indonesia memang menjadi perhatian. Salah satunya adalah menyiapkan mikrofon emas di Gedung DPR RI, Jakarta yang akan digunakan oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, hari ini, Kamis (2/3).

Baca : Liburan di Bali, Raja Salman Pilih Kunjungi Uluwatu, Ubud dan Gianyar

Tak disangka, pendesain mikrofon emas ini adalah artis berbakat yang namanya juga cukup populer. Dialah Vadi Akbar, adik kandung dari penyanyi Vidi Aldiano dan sudah banyak berkiprah di dunia musik.

Saat ditemui, Vadi Akbar yang didampingi oleh Vidi Aldiano serta ayahnya, pengusaha tata suara yang terkenal di Tanah Air, Harry Kiss, menceritakan sedikit perjalanannya membuat desain mikrofon emas ini. "Misalnya kami membuat monitor speaker untuk Raja Salman, yang dilapis gold leaf asli, dihiasi logo Garuda Pancasila dan logo Kerajaan Arab Saudi," kata Vidi Aldiano, Rabu (1/3).

Vadi kembali menjadi incaran banyak orang karena memproduksi mikrofon untuk Raja Salman yang tengah melakukan kunjungan ke Indonesia.

Diketahui, Vadi ternyata masih berstatus sebagai mahasiswa Teknik Elektro Universitas Indonesia, Jakarta. Vadi ikut ambil bagian dalam perusahaan milik ayahnya, Harry Kiss, dan ikut memproduksi audio dengan kualitas mendunia.

Karier Vadi Akbar di dunia musik dimulai saat ia merilis album perdananya berjudul Berujung Terang di tahun 2004.

Album tersebut diproduseri sendiri oleh kakaknya, Vidi Aldiano, dengan singel pertama Jangan Salah. Selain itu Vadi Akbar juga pernah mengeluarkan single hits berjudul Kenangan dan Mayor 7.

Untuk proyek musiknya, selain Vidi Aldiano, Vadi Akbar banyak dibantu oleh musisi tanah air seperti Andre Hehanusa dan Aminoto Kosin.

Ria Theresia/Grid.ID