Bisa Ditiru, 5 Perawatan Rahasia Perempuan Arab Agar Tampak Cantik Memesona

By Dionysia Mayang, Sabtu, 4 Maret 2017 | 03:45 WIB
Bisa Ditiru, Inilah 5 Rahasia Mengapa Perempuan Arab Tampak Cantik Memesona (Dionysia Mayang)

Pasti kebanyakan dari kita setuju, bahwa perempuan Arab memiliki kecantikan yang unik sekaligus mengagumkan. Bahkan, sebuah penelitian dari Clinique la Prairie menemukan bahwa perempuan Arab memiliki kulit paling sehat dan awet muda dibanding yang lain, lo.

Namun, tahukah kita, apa rahasia kecantikan mereka?

Tentunya, untuk memiliki wajah yang cantik dan kulit yang awet muda, dibutuhkan cara-cara khusus yang menjadi pola hidup kita. Perempuan Arab sendiri memiliki budaya dan tradisi lokal yang sudah dilakukan sejak lama untuk menjaga kesehatan kulit mereka. Ditambah lagi, kondisi cuaca di Arab yang panas dan berdebu tentunya membuat mereka harus memiliki perawatan ekstra.

1. Hindari Matahari

Perempuan Arab juga menggunakan kain khusus sebagai penutup badan, agar terlindung dari panas matahari dan juga debu. Mereka juga terbiasa untuk tak keluar ruangan saat matahari sedang terik.

Baca: Terungkap! Rahasia Merawat Kulit Cantik dan Mulus ala Perempuan Asia

2. Mandi Sauna

Selain itu, mereka memiliki perawatan tubuh khusus bernama hammam spa atau mandi sauna tradisional yang memiliki efek baik bagi tubuh mereka.

3. Pijat dan Berendam

Pijat khusus yang dilakukan secara rutin dengan minyak khusus digunakan untuk menghangatkan badan, lalu merendam tubuh di air hangat akan menghilangkan kulit mati dan racun yang menempel pada kulit dan membuat kulit bercahaya serta halus.

4. Makanan Segar

Perempuan Arab juga lebih terbiasa untuk makan makanan yang segar dan tradisional dibanding makan makanan siap saji. Tentunya, makan makanan yang segar juga memiliki pengaruh baik untuk kecantikan kulit kita.

Baca: Mau Coba Rahasia Sederhana Wajah Cantik Mulus ala Raisa?

5. Minyak Zaitun

Untuk menjaga keindahan rambut, mereka juga mengenakan kain penutup khusus dengan fungsi yang sama, melindungi dari sinar matahari jahat dan debu. Selain itu, mereka juga menggunakan minyak argan atau minyak zaitun untuk menjaga keindahan rambut, juga kulit.

Ternyata, caranya mudah dan bisa kita ikuti untuk pola hidup sehari-hari, ya. Yuk. kita jaga kecantikan kulit dan rambut kita!

Sumber : www.stylecraze.com