4 Cara Mudah Merawat Pakaian dan Aksesori Warna Putih

By nova.id, Senin, 6 Maret 2017 | 03:00 WIB
Klasik Bersahaja, 5 Koleksi Busana Putih Elegan nan Feminin (nova.id)

Warna putih rentan kotor, perawatan yang tepat sangat diperlukan. Berikut 4 cara mudah merawat pakaian dan aksesori warna putih:

Baca: Kuasai Trik Mengenakan Busana Serba Putih

1.Baju Putih

Kemeja putih sering menjadi kekuningan. Hal ini tergantung dari rapinya proses perawatan, puncucian, hingga penyimpanan.

Cucilah dengan menggunakan detergen pemutih. Kucek halus dengan menggunakan tangan di bagian kerah dan ketiak yang sering menjadi kekuningan. Bilas bersih di bawah air yang mengalir.

Setelah proses penyetrikaan selesai, saat menyimpan, sebaiknya gantung kemeja dengan menggunakan hanger. Pisahkan baju warna lain yang bisa mengubah warna kemeja putih secara perlahan.

Baca: Patut Dicontek, 10 Busana Hijab Nuansa Putih Pastel Zaskia Sungkar!

2.Kaus Putih

Kaus, satu kata ini identik dengan kata santai dan mudah melar. Banyak orang salah persepsi dengan hanya menggantungnya di lemari. Padahal dengan menggantung di lemari, kaus putih favorit cepat berubah bentuk.

Setelah pencucian dengan air hangat dan detergen secukupnya, setrika kaus putih dan lipat rapi dengan lipatan persegi panjang. Tumpuk dengan baju dan warna senada sehingga tidak menjadi kuning atau berubah warna.

3.Pakaian Dalam Putih

Sama seperti kemeja dan kaus, pakaian dalam putih juga sering berubah warna menjadi keabuan dan kekuningan. Apalagi jika pemakaiannya sangat intens.

Untuk perawatannya, rendam pakaian dalam dengan pemutih lalu gunakan detergen cair secukupnya. BIlas dengan air hangat dan keringkan dengan menggantungnya di hanger dengan posisi menggantung (untuk bra) sehingga bentuknya tidak berubah.

4.Aksesori Putih