Dari Hilangkan Selulit Hingga Langsing, Ini Dia 7 Manfaat Virgin Coconut Oil

By Dionysia Mayang, Selasa, 7 Maret 2017 | 08:30 WIB
7 Khasiat Tersembunyi Minyak Kelapa Selain Bikin Tubuh Langsing (Dionysia Mayang)

Pernah dengar bahwa virgin coconut oil disebut sebagai minyak paling sehat yang ada di muka bumi ini? Kalimat tersebut memang ada benarnya juga, karena virgin coconut oil (VCO) memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

VCO adalah minyak murni yang diekstrak dari daging kelapa segar, tidak memiliki bau dan rasa kelapa. Biasanya, VCO digunakan untuk keperluan kecantikan dan pengobatan, bahkan bisa juga dipakai untuk keperluan memasak.

Yuk, perhatikan berbagai manfaat VCO lainnya berikut ini.

Menstimulasi Kelenjar Tiroid

Penelitian menemukan bahwa vco memiliki kandungan asam lemak medium yang bisa menstimulasi metabolisme, sehingga bisa memberi energi bagi tubuh kita.

Baca: Ingin Kulit Lembut dan Sehat Alami ? Ini 4 Trik yang Bisa Diikuti

Membantu Kerja Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan mengonsumsi vco, kita bisa melawan penyakit karena adanya kandungan antivirus, anti-jamur, dan anti-bakteri jahat dalam vco.

Menjaga Kesehatan Kardiovaskuler

Walaupun minyak kelapa merupakan lemak jenuh, namun beberapa penelitian menemukan bahwa mengonsumsi vco tidak memiliki efek merugikan untuk jantung. Vco justru akan mengurangi risiko tinggi kolesterol dan serangan jantung, lo.

Menurunkan Berat Badan

Sebuah penelitian menemukan bahwa perempuan yang mengonsumsi vco setiap harinya akan mengalami pengurangan lemak di area perut secara signifikan. Meskipun vco merupakan salah satu jenis lemak, namun asam lemak yang ada akan menjadi energi.

Melawan Kuman

Ada infeksi, luka, atau lebam di kulit? Bisa aplikasikan vco pada area yang luka untuk mencegah adanya infeksi lebih lanjut.

Mencegah Selulit

VCO sudah biasa digunakan oleh perempuan di Asia pada umumnya untuk mencegah munculnya stretch mark atau selulit saat hamil. Tak hanya untuk mencegah, namun vco juga bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark, lo.

Baca: Bisa Ditiru, 5 Perawatan Rahasia Perempuan Arab Agar Tampak Cantik Memesona

Melancarkan Sistem Pencernaan

VCO ternyata telah banyak digunakan orang sebagai konstipasi pada masalah pencernaan, lo. Minyak kelapa akan melawan bakteri tak sehat yang ada pada sistem pencernaan, sehingga kerja sistem pencernaan lancar dan membantu penyerapan nutrisi dalam tubuh.

Sumber : www.care2.com