Mau Payudara Kencang Meski Usia Menua? Coba Teknik Pijatan dan Posisi Tidur Ini

By nova.id, Senin, 13 Maret 2017 | 10:45 WIB
Suntikan Saline Sebagai Pembesar Payudara Amankah (nova.id)

Seiring bertambahnya usia, kekenyalan dan kekencangan payudara berkurang. Namun tak perlu khawatir, ada cara alami untuk mempertahankan bentuk payudara yang indah. Bagi perempuan, untuk mendapatkan payudara yang kencang meski usia sudah menua, di antaranya bisa mencoba teknik pijatan dan posisi tidur ini.

Baca: Panduan Pijat Payudara untuk Perlancar ASI

Pijatan Ringan

Pijatan ringan di sekitar payudara sangat ampuh untuk mengencangkan kembali payudara yang kendur. Cara ini juga sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri, yaitu dengan gerakan memijit memutar ke arah dalam. Agar mendapat hasil yang maksimal, pijatan payudara juga bisa disertai dengan minyak esensial atau krim.

Baca: Pijat Payudara Sebaiknya Dilakukan Setelah Menyusui, Ini Alasannya

Bahan alami yang bisa dipakai untuk memijat payudara agar kembali kencang di antaranya minyak zaitun dan lidah buaya. Gunakan gel lidah buaya untuk memijat payudara dengan gerakan melingkar selama 10 menit. Kemudian bilas payudara menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini secara teratur 4 kali seminggu.

Baca: Bisa Dicoba, 7 Masker Bahan Alami Agar Payudara Kencang dan Kenyal

Posisi Tidur

Selain perawatan, Anda juga bisa mencegah payudara kendur dengan membiasakan posisi tidur yang benar. Sangat dianjurkan bagi perempuan untuk tidur dengan posisi telentang atau miring.

Sedangkan posisi tidur tengkurap sangat tidak dianjurkan karena selain mengganggu pernapasan, juga membuat payudara tertindih berat badan Anda.

Baca: Duh! Kebiasaan Tidur Miring Bikin Wajah dan Payudara Cepat Kendur

Sri Isnaeni/Dari Berbagai Sumber